in

9 Serangan Teroris Paling Parah di Dunia Setelah Tragedi 11 September

Bom Istanbul (c) Wonderslist

Di dunia ini banyak sekali serangan teroris yang terjadi. Para teroris ini tidak hanya memusuhi pemerintah saja namun warga sipil yang tidak berdosa juga menjadi target serangan mereka. Selain itu kelompok-kelompok radikal ini tak segan menghancurkan situs sejarah dan bangunan penting seperti rumah ibadah dan perpustakaan.

Saat ini ISIS menjadi ancaman serius bagi kedamaian dunia. Mereka tercatat sebagai teroris paling kejam yang suka menculik dan membunuh siapa saja yang tidak sejalan dengan ideologi mereka, dan berikut ini berbagai serangan teroris paling parah yang pernah terjadi di dunia.

1. Serangan ISIS

Sekelompok ekstrimis yang menamakan kelompoknya dengan nama ISIS atau Negara Islam Irak dan Suriah tercatat sudah melakukan berbagai serangan teror di Timur Tengah khususnya Irak dan Suriah. Sampai dengan 2013 saja, serangan mereka di Irak telah menewaskan ribuan orang kebanyakan penduduk sipil. Aksi pembantaian ini mereka lakukan dengan cara meledakkan bom-bom di muka publik bahkan tak segan mereka meledakkan tempat ibadah.

Serangan ISIS (c) wonderlist
Serangan ISIS (c) wonderlist

ISIS telah melakukan kejahatan perang yang sangat keji. Kelompok ini juga sering menculik perempuan dibawah umur untuk dijadikan budak seks mereka. Tak hanya itu saja, ISIS telah melakukan pembersihan etnis, pembunuhan keji dan banyak pelanggaran hak asasi lainnya yang mereka lakukan dalam lebih dari 200 serangan.

Written by Alfry

Leave a Reply

5 Foto Kemanusiaan Yang Membuatmu Menangis Sedih

LPG naik via energitoday

6 Kenaikan Harga yang Terjadi Sejak Presiden Jokowi Menjabat