in

7 Anggota Tubuh yang Sebenarnya Tidak Terlalu Dibutuhkan

7. Jari Kelingking Kaki

Faktanya, sebenarnya kita bisa lho hidup hanya dengan empat jari kaki saja. Manusia bisa berdiri tegak, berjalan dan bahkan berlari hanya dengan empat tumpuan jari saja.

Jari kelingkin kaki [Image Source]
Jari kelingkin kaki [Image Source]
Penjelasan mengenai sejarah jari kelingking kaki manusia diungkapkan oleh Dr Anish Kadakia dari Northwestern University. Ia mengatakan kalau kita manusia merupakan evolusi dari primata. Nah, primata sendiri menggunakan kaki dalam aktivitas grabbing. Sehingga kaki mereka didesain mirip tangan dengan 5 buah jari.

Kemudian seiring berjalannya waktu, evolusi pun terjadi dan menghasilkan struktur tulang yang berbeda dan jadilah manusia seperti sekarang ini. Jari kelingking adalah warisan nenek moyang yang fungsinya tidak maksimal lagi untuk kita, begitu ungkap Kadakia.

Baca Juga : 7 Manusia Ini Bertahan dari Kondisi yang Seharusnya Membuat Mereka Mati

Tuhan tidak menciptakan segala sesuatunya tanpa maksud dan tujuan. Kita sendiri yang sebenarnya masih belum menyadarinya. Termasuk apa tujuan Tuhan membekali kita dengan serangkaian organ tubuh di atas. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi dan sains, segera semua akan terjawab.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kisah Nyata Putri Arab Saudi yang Dieksekusi Mati Karena Menjalin Cinta Terlarang

7 Radiasi Nuklir yang Justru Membantu Hidup Manusia!