in

7 Anggota Tubuh yang Sebenarnya Tidak Terlalu Dibutuhkan

2. Tail Bone

Fungsi tail bone atau tulang ekor adalah untuk keseimbangan. Manfaat ini tentu saja hanya diperuntukkan bagi hewan yang memiliki ekor panjang sungguhan. Misalnya monyet serta berbagai jenis hewan lain.

Tulang ekor manusia [Image Source]
Tulang ekor manusia [Image Source]
Tak hanya hewan, manusia juga memiliki tulang ekor. Namun karena kita sudah bisa berjalan bahkan berlari secara benar tanpa perlu adanya sebuah benda panjang menjuntai di bagian belakang tubuh, jadi bisa disimpulkan kalau manusia sebenarnya tidak memerlukan tulang ekor. Konsep ini juga didukung oleh para ilmuwan salah satunya adalah seorang ahli anatomi kebangsaan Jerman bernama R Wiedersheim.

Tulang ekor memang dianggap tak berguna. Setidaknya tanpa keberadaannya pun kita bisa hidup. Tapi Tuhan tidak akan pernah menciptakan sesuatu tanpa tujuan. Jadi kita tunggu saja para ahli meneliti hal menakjubkan apa sih  di balik penciptaan tulang ekor bagi manusia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kisah Nyata Putri Arab Saudi yang Dieksekusi Mati Karena Menjalin Cinta Terlarang

7 Radiasi Nuklir yang Justru Membantu Hidup Manusia!