Berbagai upaya memang dilakukan oleh seorang manusia untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Mulai dari giat beribadah, menolong sesama dan melakukan hal baik lainnya. Dan satu lagi adalah tidak melakukan hal yang dilarang oleh agama yang dianut masing-masing.

Akan tetapi, seorang anak asal Prancis ternyata menggunakan cara tak biasa. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya menyuntikkan ayat kitab suci pada dirinya. Lalu benarkah hal itu terjadi dan kenapa dirinya melakukan hal itu? Simak ulasan berikut ini.

Menyuntikan potongan kitab suci pada tubuh

Beberapa waktu yang lalu media internasional dibuat heboh oleh aksi seorang pemuda yang ingin memasukkan potongan kitab suci pada tubuhnya. Tak main-main, bukan hanya satu pasalnya Al-Quran dan Injil jadi kitab yang disuntikkan itu. Bahkan dirinya juga berencana memasukkan kitab suci lainnya jika memang ada kesempatan.

Adrien Locatelli [sumber gambar]
Usut punya usut, aksi tak biasa yang dirinya lakukan ini adalah sebuah percobaan mengenai agama dan juga ilmiah. Oleh sebab itu dirinya juga dibantu oleh beberapa ahli yang juga penasaran akan hasil yang akan diperoleh. Melihat aksi pemuda Perancis bernama Adrien Locatelli ini tak elak jadi perhatian banyak orang.

Bukan kitab suci secara teks namun dibentuk DNA

Jangan membayangkan kalau kitab suci yang disuntikan dalam tubuhnya berupa barang atau benda berwujud. Yang dimaksud kitab suci di sini adalah terjemahan dan ayat-ayat yang dibentuk seperti kode DNA dalam Protein. Dilansir dari Sindonews, salah satu ayat yang diubah jadi kode DNA adalah Surat Ar-Rad atau surah ke-13 dalam Al-Quran.

Dibuat dalam bentuk DNA [sumber gambar]
Sebelumnya remaja ini mengganti setiap karakter dengan nukleotida di mana adalah struktur pembentuk DNA. Kemudian barulah nekleotida itu diterjemahkan menjadi protein dengan menggunakan situs ExPASy Translate. Barulah setelah itu dirinya menyuntikan protein itu pada kedua pahanya.

Alasan yang digunakan memang tak biasa

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah apa alasan dibalik aksi tak biasa yang dilakukan pemuda ini. Usut punya usut, dirinya menganggap kalau setiap kitab suci memilki keistimewaan tersendiri dan ingin tahu efek yang terjadi pada dirinya.

Memasukan ayat Al-Quran [sumber gambar]
Selain itu dengan menyuntikkan protein dari kitab suci yang berbeda menjadi simbol masalah kehidupan keanekaragaman agama yang ada di masyarakat. Dirinya mengklaim kalau percobaan ini adalah yang pertama dilakukan bahkan berkata  “Ini sangat simbolis bahkan jika itu tidak begitu menarik”. Meskipun demikian banyak orang yang sempat tak percaya dengan aksi nekat dari Adrien Locatell dan awalnya hanya mengira aksi konyol biasa.

Reaksi pada tubuh dan komentar ilmuwan

Melihat apa yang dilakukan oleh pemuda Prancis ini, tentunya membuat para Ilmuwan akhirnya juga ikut berkomentar. Salah satunya adalah Isaac Stoner yang meminta agar apa yang dilakukan oleh Locatelli dihentikan dan menganggapnya idiot.

Ada yang menetangnya [sumber gambar]
Pasalnya protein yang tidak jelas susunannya itu bisa saja berbahaya dan mengakibatkan kematian pada seseorang. Di sisi lain salah satu paha dari Locatelli benar-benar mengalami dampak yaitu keram dan memar. Dan sedangkan paha lain masih normal seperti biasa. Kemungkinan ini adalah salah satu dampak dari penyuntikan protein itu dan tidak diketahui sampai kapan efeknya akan bertahan pada tubuhnya.

BACA JUGA: Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri

Memang benar kalau tujuan dari apa yang dilakukan pemuda itu dianggap baik. Akan tetapi cara yang dilakukan malah bisa membahayakan diri sendiri. Oleh sebab itu akan lebih baik kalau tidak melakukan hal yang berbahaya karena nyawa bisa jadi taruhannya.