Kasih sayang anak kepada orangtua memang terbatas meskipun kita sudah melakukan banyak hal kepada mereka. Namun tidak dengan bocah berusia sembilan tahun ini. Anak tersebut pantas kita berikan apresiasi penuh karena kasih sayangnya kepada sang ibu sangatlah luar biasa.

Dilansir dari akun facebook Yuni Rusmini, bocah lelaki itu membawa ibunya ke Rumah Sakit Tanjung, Lombok Utara seorang diri dengan menggunakan sepeda motor. Ini dikarenakan sang ibunda mengidap penyakit ginjal stadium akhir sehingga harus mendapatkan perawatan secepatnya. Sesampainya ia di rumah sakit, dirinya mengurus segala keperluan sang ibu. Mulai dari mengurus administrasi sampai dengan menebus obat ke apotek tanpa ada pendampingan orang dewasa.

Anak asal Lombok kendarai motor untuk antar ibu ke rumah sakit [Sumber Gambar]
Melihat kejadian ini, banyak mengundang netizen untuk memuji ketangguhan dari bocah tersebut. Banyak dari mereka mendoakan supaya sang ibunda cepat sembuh. Lalu ada juga yang memberikan pujian kalau anak berbaju biru tersebut sangat berani dan berbakti kepada orangtua.

Menjaga sambil memijat kaki sang ibu [Sumber Gambar]
Namun di balik itu semua, ada juga netizen yang menanyakan ke mana sanak saudara atau tetangganya. Rasanya seperti tidak mungkin kalau kerabat dan orang sekitar rumahnya tak tahu menahu tentang hal ini. Masalahnya cukup berbahaya sekali anak sekecil ini membawa sepeda motor sendiri tanpa pengawasan dari orang dewasa. Ditakutkan jika terjadi apa-apa di jalan dan bisa merugikan bocah tangguh tersebut.

Mendapat suntikan semangat dari warga rumah sakit [Sumber Gambar]
Mungkin Sahabat Boombastis juga menanyakan ke mana ayahnya. Nah, anak ini mengatakan jika sang ayah sudah meninggal beberapa waktu lalu. Alhasil dia sendiri lah yang mengurus keperluan sang ibu meskipun itu kebanyakan dilakukan oleh orang dewasa.

Pada umumnya, anak usia sembilan tahun itu tidak pernah memikirkan orangtuanya. Sebab, usia mereka sudah disibukkan dengan yang namanya sekolah, bermain, les sana sini dan juga mencari teman sebanyak-banyaknya. Jika orangtua sakit parah, mungkin anak-anak biasanya mengandalkan ayah atau ibunya. Beda lagi jika salah satunya sudah meninggal, mereka akan menyerahkan tugas tersebut kepada om atau tantenya. Pasalnya menurut mereka, ini bukanlah tugasnya. Hal yang perlu mereka lakukan adalah berdoa saja supaya orangtua cepat sembuh.

Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh bocah asal Lombok ini. Kesendirianlah yang membuat ia mandiri dan tangguh seperti itu. Tak peduli bagaimana nasibnya, yang penting sang ibu bisa mendapatkan penanganan dan sembuh dari sakitnya. Uniknya, anak tampan tersebut tidak hanya menjaga, tapi ia juga memijat kaki ibunya agar tidak pegal. Sungguh, itu adalah pemandangan manis dari seorang anak yang sangat berbakti kepada pemilik surganya.

BACA JUGA : 4 Kisah Mengharu Biru ini Membuktikan Kasih Anak Juga Sepanjang Jalan

Peristiwa ini mungkin bukan yang pertama kalinya. Namun sikap dari bocah ini tentunya mewakili semua perasaan anak-anak yang mengalami hal serupa. Dari fenomena ini, kita seharusnya termotivasi untuk menyayangi orangtua lebih dari apapun. Alasannya karena mereka telah melakukan banyak hal untuk kehidupan kita yang lebih baik. Sehingga kita juga perlu melakukan suatu hal untuk membalas jasa dari orangtua. Ya meskipun apa yang kita berikan tidak akan sanggup mengganti semua jasa mereka. Tetap semangat ya dek, semoga jerih payahmu dalam mengurus orangtua selalu membawa berkah untuk hidupmu ke depannya.