Anak Korban Tsunami Kembali Bertemu Keluarga Setelah 10 Tahun Terpisah

oleh Admin
11:18 AM on Aug 9, 2014

Bencana tsunami yang melanda Banda Aceh pada tahun 2004 masih menyisakan cerita memilukan sekaligus bahagia. Seorang balita yang hilang saat tsunami terjadi dan hidup terpisah dari orang tua, sekarang sudah kembali ke pelukan keluarganya. Nama gadis ini adalah Weniati alias Raudhatul Jannah (14 tahun), dilansir oleh okezone.com. Saat ini Weniati sudah kembali bersama Septi Rangkuti dan Jamaliah, orang tua kandung Weniati.

“Kalau ada yang komplain, kami siap buktikan melalui tes DNA,” ujar Septi, ayah Weniati pada wartawan di Banda Aceh. Septi dan Jamaliah yakin bahwa Weniati adalah anak kandungnya. Dulu, nama Weniati adalah Raudhatul Jannah. Mereka merasakan kontak batin saat melihat Weniati. “Saya yakin dia anak saya,” lanjutnya dengan mantap.Korban Tsunami

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Kisah perpisahan Weniati dan keluarganya terjadi saat tsunami meyapu Lorong Kangkung, Gampong Pangong, Kabupaten Aceh Barat. Rumah yang ditinggali keluarga ini habis terbawa air tsunami. Saat itu, Weniati dan adiknya masih balita. Septi mengaku melihat anaknya terseret gelombang tsunami, mereka berdua sama-sama ditelan ombak raksasa. Saat terkena gelombang pertama, Septi berhasil menyelamatkan Weniati dan adiknya di atas papan. Namun saat gelombang kedua menghantam, kedua adik kaka itu terbawa arus.

“Saya kejar-kejar tidak dapat lagi,” ujar Septi yang sudah berusaha sekuat tenaga namun tidak mampu melawan ganasnya gelombang tsunami. Pria ini mengaku selamat dan tidak terseret arus karena tersangkut pohon.

Weniati dan adiknya yang terbawa arus sampai ke Pulau Banyak dan diadopsi oleh Sarwani. Dia mengasuh gadis kecil yang diberi nama Weniati. Setelah 10 tahun berlalu, Septi mendapat telepon dari abangnya yang mengaku bertemu anak perempuan yang mirip Raudhatul Jannah. Akhirnya keluarga ini mendatangi Weniati dan membawanya untuk tinggal bersama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA