in

Kasus Anak Anggota DPRD Ambon Aniaya Remaja 15 Tahun, Korban Meninggal Dunia

Kasus Penganiayaan Anak Anggota DPRD Ambon

Bak tak ada habisnya kabar mengenai penganiayaan yang mengaitkan pejabat Indonesia. Masih segar di ingatan kita kasus Mario Dandy, anak mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun. Belum selesai kasus penganiayaan yang menyeret namanya, kini ada lagi kasus penganiayaan yang menyeret nama salah satu anggota DPRD.

Tepatnya Ketua DPRD Ambon Elly Toisuta, di mana anaknya terkena kasus penganiayaan. Parahnya, penganiayaan yang dilakukan sang anak merenggut nyawa seorang remaja. Ialah Abdi Toisuta atau AT yang berusia 25 tahun, menganiaya seorang remaja RRS yang usianya masih belia, 15 tahun.

Kronologi kejadian penganiayaan

RRS adalah warga Ponegoro, Ambon, yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor bersama MFS (16). Keduanya berboncengan dari daerah kediaman mereka menuju rumah saudara di Tanah Lapang Kecil atau Talake, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Saat memasuki gapura, keduanya hampir menyenggol AT. Saat menoleh ke belakang, ternyata AT mengejar mereka, mengikuti hingga motor RRS dan MFS berhenti di depan rumah keluarga mereka.

Tanpa aba-aba, AT memukul kepala RRS yang masih mengenakan helm dan berada di atas motor. Sedangkan MFS sudah turun dari motor. AT mengatakan pada RRS bahwa jika bertemu harusnya menegur dengan sopan. AT kemudian kembali memukul kepala RRS hingga dua kali.

RRS pun terlihat lemas dan terkulai di atas sepeda motor. Dirinya sempat dibawa ke rumah saudaranya dalam keadaan pingsan. Karena tidak kunjung sadarkan diri, RRS dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon. Sayangnya, nyawa RRS tak tertolong dan ia dinyatakan meninggal dunia.

Ditangkap dan ditetapkan jadi tersangka

Kejadiaan naas pada Minggu (30/7) sekitar pukul 21:30 WIT ini langsung diusut. AT ditangkap dan dilakukan pemeriksaan. Diduga, AT tersinggung karena tidak ditegur saat mereka berpapasan. Untuk mengusut kasus ini, dilakukan pula pemeriksaan saksi dan autopsi korban di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

Pada hari Senin (31/7), AT ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penganiayaan RRS hingga meninggal dunia. Saat dibawa ke rumah sakit setelah dianiaya, RRS dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis pada pukul 21:45 WIT.

BACA JUGA: Segerombolan Pelajar Tendang Nenek di Pinggir Jalan, Alasan Cuma Iseng sampai Ortu Minta Maaf

Polisi setempat mengatakan bahwa kasus ini akan diusut dan ditangani tanpa pandang bulu. Ayah AT, Elly Toisuta tak akan dimintai keterangan karena tidak terlibat langsung.

Written by H

Profil Kuntjoro Pinardi, Profesor Indonesia Lulusan Luar Negeri dengan Segudang Prestasi

Kasus Pelecehan Anak Pinkan Mambo

Pengakuan Anak Pinkan Mambo yang Dilecehkan Ayah Tirinya Hingga Bertahun-tahun