Salah Satu Bandara Terkeren Se Indonesia Atapnya Ambruk

oleh Admin
15:33 PM on Mar 9, 2015

Indonesia kini mulai berbenah diri, salah satunya adalah memiliki banyak bandara baru yang tidak kalah keren dengan luar negeri. Salah satu yang menjadi kebanggaan adalah Bandara Hasanuddin yang berlokasi Makassar. Bentuknya yang mewah dan juga futuristik ini menjadi salah satu airport dengan arsitektur paling keren.

Namun fakta mengagetkan hadir hari ini (9/3). Di sana tengah dibangun hanggar kalibrasi yang tentu saja di dalam kawasan bandara. Lalu hal mengagetkan terjadi, atap hanggar ini jatuh dan menimpa pekerja yang ada di sana. 5 orang telah dikabarkan meninggal dunia. Waduh, kenapa hal ini bisa terjadi? Berikut kronologisnya:

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Tiang Rangka Miring

Senin (9/3) seperti biasa para pekerja disibukkan dengan menyelesaikan pembangunan atap hanggar untuk pesawat yang akan ‘menginap’ di Bandara Hasanudin Makassar ini. Saat para tenaga kerja memasang rangka atap baja, tiba-tiba tiang rangkanya miring dan bagian tengah langsung patah serta berjatuhan ke bawah.

hanggar bandara yang roboh
Bandara Hassanudin Makasar [Source Image]
Bisa dibayangkan bukan betapa berat rangka atap ini? Saat menimpa para pekerja yang ada di bawahnya, belasan langsung luka-luka dan ada yang fatal. Hingga berita ini diturunkan, 5 pekerja konstruksi telah meregang nyawa akibat kejadian buruk ini.

2. Mereka Meninggal Tertimpa Besi

Pondasi dan rangka yang kuat adalah syarat mutlak agar sebuah bangunan tahan lama. Termasuk untuk pembangunan hanggar pesawat ini. Namun naas, atap-atap yang dirangkai dari besi di Bandara Hasanudin ini ambruk ke bawah dan menimpa para pegawai.

5 orang pekerja konstruksi yang berpulang karena tak terselamatkan pasca kejadian ini adalah Muhammad Afri (30) dan empat nama lainnya belum diketahui. Tidak hanya itu, ada beberapa korban luka yang telah berhasil diketahui nama dan usianya yaitu di antaranya Yakob Jumair Dajo (34) Zulkarnaen (46) Ali Syafei (25) Kasturi (55) Faris (21) dan Antonius Neneng.

3. Kecelakaan Kerja Atau…?

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti bagaimana bisa atap besi yang berat dan kuat ini roboh dan ambruk ke bawah. Beberapa penyebabnya bisa jadi kecelakaan kerja alias human error, atau bisa juga konstruksi yang sejak awal memang tidak pas.

Namun semua itu masih spekulasi. Tim forensik dari Polda Sumsel masih melakukan penelitian. Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban jiwa dan prihatin pada korban luka-luka. Semoga tidak bertambah lagi jumlahnya serta pembangunan hanggar di bandara Hasanudin ini tidak lagi terkena kendala.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA