Pepatah menyatakan, prestasi tak membatasi di usia berapa saja pantas diraih. Anak-anak artis Indonesia ini, masih belia tapi sudah ukir prestasi di kancah internasional. Bahkan, orang tua mereka saja kalah dalam rangka berburu prestasi.

Mulai dari prestasi akademik hingga non-akademik disabet oleh 6 anak selebriti ini. Meskipun bukan mereka yang meraih medali-medali emas atau juara satu, para orang tua sekaligus seleb ini mengaku bangga dan rasanya juga ikut menang! Siapa sajakah si kecil-kecil cabe rawit yang telah ukir prestasi ini?

Mikhayla Zalindra Bakrie, borong medali emas pada lomba Gimnastik di Thailand

Anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie – Mikhayla juara gimnastik [sumber gambar]
Sempat menjadi trending topic beberapa waktu lalu, Mikhayla Zalindra Bakrie, anak sulung Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie berhasil membawa pulang medali emas dari Thailand. Telah membulatkan tekad untuk tak mengantarkan anaknya ke dunia hiburan, Nia mengasah bakat anaknya dalam bidang gimnastik. Terbukti berhasil, Nia sangat bangga dan ikut merasakan kemenangan si sulung.

Shakeela Eleanor Ameera, menangkan Olimpiade Matematika se-dunia

Anak Adhika Pratama dan Ussy – Shakeela Eleanor juara matematika [sumber gambar]
Bukan hanya cantiknya saja, tapi juga kemampuan akademik Shakeela Eleanor Ameera yang dapat membius masyarakat Indonesia. Disebut mirip dengan Bae Suzy, anak Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty ini berhasil menyabet juara kedua dalam Olimpiade Matematika se-dunia. Kabarnya, Elea akan mengikuti final di Jepang untuk memperebutkan tempat pertama dan bersaing dengan teman sebayanya dari seluruh dunia. Baru umur 7 tahun, loh!

Azka Corbuzier, dapat penghargaan dari YouTube

Anak Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktarany – Azka dapat penghargaan dari YouTube [sumber gambar]
Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier sempat merayakan gelar lulusan terbaik anaknya dengan menyertakan caption “siapa bilang anak dari orang tua yang bercerai tak bisa berprestasi?” Tak lama setelahnya, Azka Corbuzier kembali mendapat penghargaan internasional dari YouTube. Dalam kanal YouTube Azka Corbuzier, ia mengunggah video tentang kisahnya yang memiliki orang tua berpisah. Sangat menginspirasi, YouTube pun notice dan memberikan penghargaan padanya. BBC English, Huffington Post, dan Hong Kong Post pun ikut memujinya.

Sasi Asmara, tak pernah terekspose, sekalinya bawa pulang medali emas!

Anak Anjasmara dan Dian Nitami – Sasi Asmara juara ice skating [sumber gambar]
Sama seperti anak sulung Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Sasi Asmara, putri dari Anjasmara dan Dian Nitami juga mencetak prestasi dalam bidang olahraga. Bukan gimnastik, olahraga yang dikuasainya adalah ice skating. Telah berkali-kali mengikuti lomba, beberapa bulan lalu, Sasi Asmara berhasil membawa pulang emas setelah berkompetisi di Bangkok, Thailand.

Surya Sahetapy, enggak hanya penuh prestasi tapi juga menginspirasi

Anak Dewi Yull – Surya Sahetapy dapat penghargaan internasional [sumber gambar]
Masih ingat putra Dewi Yull dan Ray Sahetapy yang tuli? Ya, Surya Sahetapy ternyata memiliki banyak prestasi, loh. Selain terus memberikan semangat bagi teman-teman tulinya, ia juga membuktikan pada dunia bahwa kekurangan adalah kelebihannya. Buktinya saja, pada tahun 2013 lalu, ia mendapat juara ketiga dalam kompetisi Information Technology di Bangkok, Thailand. Selain itu, ia juga menjadi Model United Nations dan terus menyebarkan virus positif bagi mereka yang akan menyerah dalam hidupnya.

Lionel Nathan Sinathrya, lolos berangkat ke Thailand untuk menjadi pemain bola

Anak Darius Sinathrya dan Donna Agnesia – Lionel Nathan juara sepak bola [sumber gambar]
Sama seperti ayah dan ibunya yang hobi olahraga, Lionel Nathan Sinathrya, anak sulung Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, menekuni bidang olahraga sepak bola. Beberapa waktu lalu, Lionel menyingkirkan 600 anak lain dan berhasil masuk sebagai pesepakbola dalam Football Talent Scout to Phuket. Selain Lionel, adik-adiknya juga tak kalah berpresatasi di bidang olahraga, loh. Diego Andres Sinathrya di bidang sepakbola, dan Sabrina Sinathrya di bidang gimnastik.

BACA JUGA: Warisi Bakat Sang Ayah, Begini Beda Anak Duta Sheila on 7 vs Ariel NOAH Saat Unjuk Gigi

Anak artis macam begini yang patut diberi acungan jempol dan apresiasi. Orang tuanya juga jempolan, tak memaksakan anak untuk mengikuti jejaknya di bidang hiburan dan mendukung apapun yang mereka pilih sebagai jalan hidup. Juara dua-duanya, deh, kalau gini!