Entertainment

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya terkena sebuah penyakit yang membuatnya harus merasakan rasa sakit dan penurunan berat badan. Ia dengan berani dan berbesar hati membagikan kisahnya penyakit yang ada di dalam tubuhnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Mengidap Kanker Sarkoma

Melalui unggahan di Instagram miliknya pada Desember 2023 lalu, Alice mengungkap kondisi kesehatannya. Alice mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker sarkoma yang mulai menggerogoti tubuhnya. Ia mengalami rasa sakit di bagian perut bawah dan berat badannya menurun.

Alice mengidap kanker sarkoma [Sumber Gambar]
Menjadi pejuang melawan kanker, Alice memutuskan untuk memeriksakan diri di Singapura, setelah disarankan oleh dokternya. Di sana, dia menghadapi dua pilihan dokter yang berbeda mengenai tindakan operasi yang harus dia ambil. Tentu keputusan yang tak mudah ini tak bisa diambil dengan gegabah.

Menjalani Operasi Laparoskopi

Meski tidak mudah, tapi kemudian pada akhirnya Alice dan suaminya memilih untuk melakukan operasi laparoskopi. Tentu ada resiko-resiko tersendiri dari pilihan tindakan operasi yang dipilihnya. Namun, dengan adanya dukungan dari keluarga hingga teman-temannya, Alice terdorong untuk berani melangkah dan siap melakukan operasi tersebut.

Menjalani operasi laparoskopi [Sumber Gambar]
Ia pun menjalani operasi laparoskopi pada 17 Februari lalu, yang berjalan dengan sukses. Kabar baiknya, tak ada penyebaran kanker atau pengangkatan organ reproduksi yang mungkin saja terjadi. Berkat keteguhan hatinya, Alice bisa melalui operasi dengan lancar meski harus merasakan tantangan pasca-operasi. Rasa nyeri dan kelelahan harus dihadapinya, namun tetap dengan semangat berkat dukungan keluarga.

Mengenal Kanker Sarkoma

Dialami oleh Alice Norin, apa sih sebenarnya kanker sarkoma? Dilansir dari Halodoc, kanker sarkoma merupakan suatu kondisi langka yang menyerang otot rahim. Penyakit ini bisa muncul di berbagai bagian tubuh, seperti perut, lengan, dan tungkai. Penyebab pastinya memang belum diketahui, tapi beberapa ahli menduga virus seperti Kaposi’s sarcoma bisa menjadi pemicu.

Kanker sarkoma [Sumber Gambar]
Gejala kanker sarkoma bisa tidak ditunjukkan secara jelas oleh tubuh di tahap awal. Saa sudah tumbuh tumor, gejalanya muncul tergantung tempat tumor sarkoma berada. Biasanya, akan terdapat benjolan dan rasa sakit jika tumor menekan saraf atau otot. Nyeri perut, perdarahan saluran cerna, sumbatan aliran makanan, atau benjolan tanpa rasa sakit juga bisa menjadi gejala dari kanker sarkoma.

BACA JUGA: Kuat! 7 Artis Indonesia Ini Berjuang Melawan Penyakit Parah yang Menggerogoti Mereka

Meski harus merasakan rasa sakit dan menghadapi pilihan sulit, perjalanan Alice Norin dalam melawan kanker sarkoma tentu tak mudah. Dengan dirinya berbagi kisahnya dalam melawan kanker sarkoma, bisa menjadi inspirasi untuk para pejuang kanker dan penyakit lainnya di luar sana. Tetap semangat dalam menjalani hari, menjadi salah satu hal yang bisa membuatmu tetap kuat.

Share
Published by
H

Recent Posts

Kecelakaan Bus Siswa SMK Lingga Kencana Depok, Diduga Rem Blong

Kecelakaan maut yang melibatkan bus, mobil, dan motor terjadi di Subang, Jawa Barat. Bus tersebut…

5 days ago

Epy Kusnandar Ditangkap karena Penyalahgunaan Narkoba, Ia Diduga Mengalami Depresi

Penyalahgunaan narkoba di kalangan artis sudah berkali-kali terungkap, salah satunya yang baru saja terjadi adalah…

1 week ago

3 Fakta Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Cincin hingga Mualaf

Dua penyanyi Indonesia tengah berbahagia, tepatnya Rizky Febian dan Mahalini, sebab mereka baru saja mengikat…

1 week ago

Pecahkan Rekor! Brigjen Aulia Dwi Nasrullah Jadi Jenderal Bintang 1 Termuda

Belakangan nama Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah menjadi sorotan publik karena prestasi yang ia…

2 weeks ago

Sejarah Panjang Sepatu BATA, Setia Temani Langkah Masyarakat Indonesia

Masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berakhirnya produksi Pabrik Sepatu BATA yang bermarkas di Purwakarta, Jawa Barat.…

2 weeks ago

Virzha Tiba-Tiba Menikah, Banyak Netizen Salfok dengan Istri yang Begitu Cantik

Patah hati tampaknya tengah dialami para fans juara ketiga Indonesian Idol musim ke-8 sekaligus vokalis…

3 weeks ago