in

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Alice Norin Kanker Sarkoma

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya terkena sebuah penyakit yang membuatnya harus merasakan rasa sakit dan penurunan berat badan. Ia dengan berani dan berbesar hati membagikan kisahnya penyakit yang ada di dalam tubuhnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Mengidap Kanker Sarkoma

Melalui unggahan di Instagram miliknya pada Desember 2023 lalu, Alice mengungkap kondisi kesehatannya. Alice mengatakan bahwa dirinya mengidap kanker sarkoma yang mulai menggerogoti tubuhnya. Ia mengalami rasa sakit di bagian perut bawah dan berat badannya menurun.

Alice Norin Kanker Sarkoma
Alice mengidap kanker sarkoma [Sumber Gambar]
Menjadi pejuang melawan kanker, Alice memutuskan untuk memeriksakan diri di Singapura, setelah disarankan oleh dokternya. Di sana, dia menghadapi dua pilihan dokter yang berbeda mengenai tindakan operasi yang harus dia ambil. Tentu keputusan yang tak mudah ini tak bisa diambil dengan gegabah.

Menjalani Operasi Laparoskopi

Meski tidak mudah, tapi kemudian pada akhirnya Alice dan suaminya memilih untuk melakukan operasi laparoskopi. Tentu ada resiko-resiko tersendiri dari pilihan tindakan operasi yang dipilihnya. Namun, dengan adanya dukungan dari keluarga hingga teman-temannya, Alice terdorong untuk berani melangkah dan siap melakukan operasi tersebut.

Alice Norin Kanker Sarkoma
Menjalani operasi laparoskopi [Sumber Gambar]
Ia pun menjalani operasi laparoskopi pada 17 Februari lalu, yang berjalan dengan sukses. Kabar baiknya, tak ada penyebaran kanker atau pengangkatan organ reproduksi yang mungkin saja terjadi. Berkat keteguhan hatinya, Alice bisa melalui operasi dengan lancar meski harus merasakan tantangan pasca-operasi. Rasa nyeri dan kelelahan harus dihadapinya, namun tetap dengan semangat berkat dukungan keluarga.

Mengenal Kanker Sarkoma

Dialami oleh Alice Norin, apa sih sebenarnya kanker sarkoma? Dilansir dari Halodoc, kanker sarkoma merupakan suatu kondisi langka yang menyerang otot rahim. Penyakit ini bisa muncul di berbagai bagian tubuh, seperti perut, lengan, dan tungkai. Penyebab pastinya memang belum diketahui, tapi beberapa ahli menduga virus seperti Kaposi’s sarcoma bisa menjadi pemicu.

Alice Norin Kanker Sarkoma
Kanker sarkoma [Sumber Gambar]
Gejala kanker sarkoma bisa tidak ditunjukkan secara jelas oleh tubuh di tahap awal. Saa sudah tumbuh tumor, gejalanya muncul tergantung tempat tumor sarkoma berada. Biasanya, akan terdapat benjolan dan rasa sakit jika tumor menekan saraf atau otot. Nyeri perut, perdarahan saluran cerna, sumbatan aliran makanan, atau benjolan tanpa rasa sakit juga bisa menjadi gejala dari kanker sarkoma.

BACA JUGA: Kuat! 7 Artis Indonesia Ini Berjuang Melawan Penyakit Parah yang Menggerogoti Mereka

Meski harus merasakan rasa sakit dan menghadapi pilihan sulit, perjalanan Alice Norin dalam melawan kanker sarkoma tentu tak mudah. Dengan dirinya berbagi kisahnya dalam melawan kanker sarkoma, bisa menjadi inspirasi untuk para pejuang kanker dan penyakit lainnya di luar sana. Tetap semangat dalam menjalani hari, menjadi salah satu hal yang bisa membuatmu tetap kuat.

Written by H

Kiki Amalia Melahirkan

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Video kontroversial Gus Samsudin

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial