in

5 Festival Aneh dan Gila ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang

Membicarakan Jepang memang seperti tidak ada habisnya. Akan selalu ada hal-hal menarik yang bisa diangkat dari negara satu ini. Entah fenomena orang-orangnya yang super kreatif itu, atau mungkin deretan festival unik yang cuma ada di sana. Ya, meskipun Jepang adalah negara yang maju, tapi mereka tetap melestarikan apa yang menjadi tradisi leluhur.

Baca Juga : 7 Hal Sederhana ini Bisa Membuat Orang Jepang Iri Dengan Indonesia

Jepang terkenal dengan banyaknya festival unik yang bikin penasaran. Mulai dari Kanamara Matsuri yang bisa dibilang sangat kontroversial itu, sampai dengan Hetomato yang disusun dari banyak acara kecil yang meriah.

Ke Jepang jangan hanya karena anime atau gadis cantiknya, tapi nikmati juga festival-festival yang unik di sana. Jadi, acara-acara keren apa yang bakal kamu dapatkan? Simak ulasannya berikut.

1. Kanamara Matsuri

Dalam bahasa Indonesia, acara ini bernama festival alat kelamin pria. Disebut demikian karena hampir semua ornamen khas festival ini berbentuk seperti itu. Bahkan makanan-makanan yang dijual juga semuanya punya bentuk yang setema, mulai dari lolipop sampai pisang coklat. Mungkin yang baru pertama kali tahu, festival ini sangat amoral. Namun, tujuannya tidak seperti itu.

Sesuai dengan ikonnya, festival ini bertujuan untuk kesuburan [Image Source]
Sesuai dengan ikonnya, festival ini bertujuan untuk kesuburan [Image Source]
Bagi orang jepang Kanamara Festival bertujuan agar mereka mendapatkan banyak berkah kesuburan dan kelanggengan hubungan. Bahkan festival ini juga jadi motivasi orang-orang Jepang untuk menghindari penyakit menular. Uniknya, meskipun ornamennya adalah hal yang sensitif, tapi semua orang menikmati festival ini dengan gembira dan tanpa rasa tabu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Hal ini Akan Terjadi Jika Indonesia Memiliki dan Mengembangkan Senjata Nuklir

7 Alasan Gila Ini Diungkapkan Oleh Mereka yang Percaya Bahwa Bumi Itu Datar