Peristiwa siksa hewan saat ini sedang marak-maraknya nih Sahabat Boom. Buktinya banyak tersebar foto atau video yang menyiksa hewan di sosial media. Parahnya lagi mereka yang melakukan hal keji tersebut bukannya merasa bersalah, tapi malah bangga dengan perbuatannya. Sontak hal itu bikin semua netizen yang melihat menjadi geram dan mengutuk mereka dalam hati supaya pelaku menerima balasan setimpal.

Namun sayangnya perlakuan mereka tidak mendapatkan tanggapan serius dari pihak berwenang. Ya, ada sih yang ditanggapi tapi tidak memberikan hukuman keras. Hanya berupa teguran dan nasehat supaya mereka tidak mengulanginya lagi. Kemudian, kebanyakan beberapa orang juga hanya menerima hujatan dari netizen. Seperti kejadian penyiksaan di bawah ini yang dijamin bikin kalian gemas dengan mereka.

1. Kucing yang ditendang layaknya bola sepak

Kucing yang biasanya menjadi hewan kesayangan semua orang, kini malah jadi bahan guyonan beberapa pemuda. Bukan bercanda seperti biasa, tapi hewan imut ini jadi sasaran tendangan. Mereka menendang dan melempar kucing seperti bola dengan riangnya. Tak peduli kalau perbuatan mereka salah besar, pemuda asal Kota Medan tersebut tetap melakukannya sampai puas.

Kucing yang ditendang dan dilempar [Sumber Gambar]
Perbuatan keji mereka pertama kali diunggah oleh akun instagram bernama @doniherdaru dengan caption yang sangat geram. Tak butuh waktu lama, aksi pemuda-pemuda itu langsung viral di sosial media. Nah, melihat aksi dirinya viral di sosial media, pemuda-pemuda itu langsung menghapus konten dan mengunggah video permintaan maaf kepada masyarakat umum.

2. Menyemprotkan miras ke rusa dan kuda nil

Ada peristiwa mengejutkan lagi nih yang datang dari Alycca Amanda dan Philip Biondi. Mereka berdua melakukan hal enggak pentas kepada dua hewan di Taman Safari Indonesia, Bogor yaitu rusa dan kuda nil. Bukan melempar sampah, tapi yang dilakukan adalah memberikan minuman keras kepada kedua hewan tersebut.

Kuda nil dan rusa yang dicekoki miras [image source]
Kelakuan mereka akhirnya disebarkan oleh semua netizen yang geram dengan perbuatan Alycca dan Philip. Nah, dari hal itulah Kepala Hubungan Masyarakat Taman Safari Indonesia mengetahui peristiwa kejam tersebut. Akhirnya, mereka berdua langsung dipanggil ke Taman Safari untuk memberikan penjelasan. Tapi, setelah itu tak ada kabar lagi tentang keduanya dan hal ini membuat masyarakat gemas karena mereka tidak diberikan  hukuman yang setimpal.

3. Anjing Maltese yang ditinggal pemiliknya di dalam mobil

Kejadian ini sempat viral di sosial media, namun hanya satu hari saja. Sebab, sang pengunggah video tidak menginginkan peristiwa tersebut tersebar ke mana-mana. Ia hanya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat kalau hal yang diunggah tersebut tidak pantas untuk dicontoh. Peristiwa ini menceritakan tentang anjing jenis Maltese yang ditemukan si pengunggah video bernama Tommy Prabowo di dalam mobil. Mobil tersebut terletak di parkiran mall yang diketahui di mana kotanya.

Anjing Maltese yang ditinggalkan pemiliknya dalam mobil selama 8 jam [Sumber Gambar]
Mulanya dia tidak peduli dengan anjing tersebut karena menurutnya hewan itu mungkin hanya sebentar di mobil. Namun, setelah 8 jam dia kembali ke tempat itu, Anjing Maltese masih ada di dalam mobil dengan muka melasnya. Tak terima, ia langsung mencari-cari pemilik mobil dan mengunggah kejadian itu ke sosial medianya. Lalu, beberapa saat kemudian, sang pemilik anjing menghampiri Tommy dan berkata kasar. Itu disebabkan karena ia tak suka dicampuri urusannya karena menurutnya itu adalah peliharannya yang pantas ddiperlakukan semaunya.

4. Lumba-lumba yang dijadikan alat pertunjukan sirkus

Dari dulu, lumba-lumba menjadi hewan pelengkap untuk menghibur para penonton di kebun binatang ataupun taman safari. Ini disebabkan hewan tersebut merupakan binatang pintar yang bisa menurut apa kata pelatihnya. Oleh karena itu, para pengurus taman safari atau kebun binatang tetap menggunakan hewan lucu ini untuk tampil di pertunjukan sirkus.

Lumba-lumba yang ada di sirkus [image source]
Tapi, di balik pertunjukan seru itu ada fakta yang pasti mengejutkan kita semua. Lumba-lumba ternyata tersiksa ketika tampil di sirkus. Hewan satu ini amat sangat terganggu dengan suara tepuk tangan dari manusia. Selain itu, ia juga diangkut ke mana-mana tidak menggunakan air, hanya dengan diolesi mentega atau body lotion untuk melembabkan tubuhnya. Sebenarnya kejaidan ini sudah diprotes oleh banyak pihak lho Sahabat Boom. Mulai dari pecinta hewan sampai kalangan umum, tapi sayangnya hal ini belum mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Sehingga, sirkus menggunakan lumba-lumba masih berjalan sampai sekarang.

Miris memang melihat hewan yang diperlakukan seperti kejadian di atas. Mereka hanya digunakan untuk kepentingan pribadi dari manusia. Untuk kalian yang memang tidak begitu suka dengan hewan, jangan sampai seperti manusia-manusia di atas ya. Sebab, binatang adalah makhluk hidup seperti kita yang juga harus disayangi dan dilindungi.