in

Ini Lho Tipe-Tipe Gamer di Indonesia. Kamu Masuk yang Mana?

Main game di warnet [Image Source]

Main game adalah salah satu kegiatan seru buat menghabiskan waktu. Meski begitu, terlalu sering bermain sampai lupa tugas, atau kewajiban lain juga nggak baik.

Nah, di Indonesia sendiri ternyata juga banyak orang yang menggemari main game. Yang paling sering ditemui adalah gamer dengan tipe-tipe berikut ini.

1. Gamer Untuk Sekadar Membunuh Waktu

Gamer jenis ini hanya bermain game di waktu senggang saja. Jadi bukan tipe yang setiap hari dan setiap waktu mereka bakal main game. Game yang dipilih biasanya juga yang sederhana seperti Candy Crush, Zuma, Dinner Dash, Feeding Frenzy, dan sejenisnya.

Game candy crush [Image Source]
Game candy crush [Image Source]
Mereka biasanya adalah orang yang punya hobi atau kesibukan lain, sehingga main game dilakukan hanya saat mereka benar-benar bosan atau nggak ada kegiatan. Karena permainan game cuma sebagai selingan, mereka cenderung kalem dan tidak sampai emosi waktu kalah atau menang saat main game.

2. Gamer Hardcore

Gamer hardcore mendedikasikan hidupnya buat main game. Dalam hidupnya, mereka sudah mencoba berbagai macam jenis game dan bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam buat main game. Bahkan terkadang juga rela begadang demi menyelesaikan misi atau naik level.

Main game sambil mengasuh anak [Image Source]
Main game sambil mengasuh anak [Image Source]
Setiap ada game baru yang rilis, mereka rela-rela aja buat menghabiskan uangnya demi beli game atau update konsol mereka. Nah, buat yang baru belajar main game, belajar nih sama para hardocore gamer, mereka biasanya tahu di mana saja letak checkpoint, trik-trik tertentu, dan banyak lagi.

3. Gamer Berisik

Sesuai namanya, gamer jenis ini akan sangat berisik begitu mulai main game. Mulai dari teriak-teriak karena saking serunya, atau juga berisik karena kebanyakan alesan.

Gamer berisik [Image Source]
Gamer berisik [Image Source]
Yang dimaksud dengan berisik kebanyakan alesan adalah mereka yang kalau kalah main banyak banget alasannya. Mulai dari koneksi mati, konsol gak enak, pemain lawan curang, dan masih banyak lagi. Berisik yang seperti ini nih yang bikin males.

4. Gamer Jualan

Ada juga gamer yang bermain sambil cari uang. Motifasi mereka bekerja keras waktu main game adalah agar nanti jika ia dapat item langka atau karakter miliknya sudah ada di level tinggi, bisa mereka jual ke pemain lain.

Main game di warnet [Image Source]
Main game di warnet [Image Source]
Pemain yang hobi beli dari gamer jualan ini biasanya emang males menghabiskan waktu terlalu lama buat nyari item langka. Nah, gamer hardcore yang sudah nggak terlalu mentingin karakternya biasanya juga nyambi jualan nih. Lumayan dapet duit.

5. Gamer Tipe Cheater

Gamer yang satu ini sebenernya pengen menikmati keseruan main game. Tapi karena skill-nya kurang, kadang level tertentu jadi susah banget dilewatin. Solusi yang diambil adalah dengan nge-cheat alias curang.

Main game [Image Source]
Main game [Image Source]
Nah, dengan menggunakan kode cheat tertentu, skill character mereka jadi naik drastis atau muncul bantuan-bantuan tertentu yang memudahkan mereka naik level atau memenangkan game. Padahal bagi sebagian orang, nge-cheat itu justru menghilangkan keseruan main game.

Main game sih sebenarnya wajar saja kok untuk menyegarkan kembali pikiran dan menghilangkan stres atau untuk menghabiskan waktu luang. Tapi, jangan sampai ketagihan sampai-sampai lupa dengan tanggung jawab yang seharusnya dikerjakan. Apalagi sampai mengunci diri di kamar dan nggak mau bersosialisasi atau menghirup udara segar. Karena hal ini justru tidak baik untuk kesehatan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Pasangan LDR

7 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Oleh Pasangan LDR

5 Fakta Kelam Peternakan Selandia Baru ini Bisa Membuatmu Anti Susu Sapi