in

7 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Oleh Pasangan LDR

Pasangan LDR
Pasangan LDR

Memang bikin nyesek kalau sudah punya pasangan tapi jarang-jarang bisa ketemu. Namun, kadang cinta memang harus berpisah jarak demi satu dan lain hal. Sebenarnya hal seperti ini bukan sesuatu yang harus ditakutkan karena kita selalu bisa tetap bersama pasangan meskipun secara fisik jaraknya terpaut amat jauh. Yup, kecanggihan teknologi bisa kita manfaatin biar bisa selalu melepas rindu.

Pakai deretan apps adalah pilihan terbaik yang kita punya. Developer emang seakan ngerti banget kalau nggak semua pasangan bisa bersama dalam satu waktu. Hingga terciptalah deretan aplikasi keren yang tersegmentasi khusus bagi yang LDR.

Ada banyak sih aplikasi chat yang bisa dianggap tools yang mumpuni. Namun jika ingin yang lebih dari itu, deretan apps ini siap untuk digunakan dan bakal memberikan kesan yang beda.

1. Avocado, Apps Sosial Media Hanya untuk Berdua

LDR kadang bikin bahaya, apalagi kalau kangen dan tiba-tiba pengen berdua. Nggak usah melampiaskan dengan cara yang aneh-aneh, cukup pasang Avocado karena apps ini bakal jadi media intim yang asyik banget. Pakai konsep sosial media, bedanya di Avocado member-nya cuma kamu berdua.

Avocado, apps untuk bikin space sendiri untuk berdua [Image Source]
Avocado, apps untuk bikin space sendiri untuk berdua [Image Source]
Kamu bisa melakukan apa pun di sini, berbagi postingan mesra atau bertukar foto satu sama lain. Must-have apps banget pokoknya, apalagi dengan Avocado kamu tetap bisa me-maintain level cinta dan juga melihat sejauh mana progress hubunganmu dengannya. Kalau lagi marahan, tinggal lihat saja history-nya. Kamu bakal nggak jadi emosi ketika lihat hal-hal mesra yang pernah dituliskan berdua di sini.

2. Couple, ThumbKiss-nya Bikin Kangen Terobati

Apps selanjutnya yang harus dimiliki oleh para pejuang LDR adalah Couple. Yak, seperti namanya, Couple memang didesain untuk menjembatani pasangan dalam mengekspresikan cinta mereka. Di sini kamu bisa chatting, berbagi gambar dan juga melakukan ThumbKiss.

Fitur Thumbkiss-nya bikin kangen terobati [Image Source]
Fitur Thumbkiss-nya bikin kangen terobati [Image Source]
ThumbKiss adalah fitur unik di mana ketika kamu menyentuh layar smartphone maka si penerima akan menerima getaran unik. Bisa banget diasosiasikan sebagai sentuhan pasangan secara langsung walaupun via apps.

3. TheIceBreak, Apps yang Pas untuk Mempertahankan Cinta

Aplikasi TheIceBreak memang sesegar namanya. Lewat aplikasi ini kamu akan punya pengalaman dengan pasangan dengan cara yang beda. Apps ini akan memberikan semacam pertanyaan di mana kalian berdua harus menjawabnya bersamaan.

Perkuat cinta dengan pertanyaan seru ala TheIceBreak [Image Source]
Perkuat cinta dengan pertanyaan seru ala TheIceBreak [Image Source]
Mengetahui jawaban pasangan pasti cukup seru. Apalagi jika jawabannya sangat manis dan akhirnya bikin cinta makin mengembang. Tak cuma itu, TheIceBreak juga punya fitur voucher di mana kamu bisa memanfaatkannya bersama pasangan nanti kalau ketemu.

4. LokLok, Goresan Kecil untuk Memberinya Kejutan

Namanya juga LDR kita nggak bakal tahu apa yang dilakukannya di sana, apakah sedang sibuk ataukah tengah bergelut dengan deadline. Sehingga kita nggak selalu bisa full conversation. Nah, jika pasangan LDR-mu adalah tipe yang sibuk seperti ini maka LokLok adalah apps yang harus segera kamu pasang.

Goresan tulisanmu akan membuatnya merasa dekat [Image Source]
Goresan tulisanmu akan membuatnya merasa dekat [Image Source]
LokLok sangat simple namun bisa memberikan kejutan. Apps ini memungkinkan kamu menuliskan sesuatu di layar smartphone dan kemudian mengirimnya. Memang tulisanmu nggak terlalu bagus sih, tapi ketika tahu ini memang tanda darimu maka pasangan akan merasa dekat secara emosional.

5. Between, Bikin Jarak Seperti Nggak Ada Artinya

Beetween secara umum menyediakan fitur chat apps kebanyakan. Namun bisa dibilang lebih komplit. Kamu tak hanya bisa berkirim pesan atau berbagi foto saja, tapi juga bisa membaca lokasi dan juga waktu di mana pasangan berada.

Between juga punya fitur kalender event untuk berdua [Image Source]
Between juga punya fitur kalender event untuk berdua [Image Source]
Nggak bermaksud mencurigai sih, tapi aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai detektor ketidakjujuran. Misalnya, pasanganmu mengatakan ia berada di suatu tempat, tapi di Between ternyata lokasinya tidak sama. Nah, ketahuan deh kalau si dia ternyata berbohong.

6. Touchnote, Cara Asyik Kirim Postcard Unik

Postcard memang jadul, tapi justru yang lama-lama gitu kesannya jadi beda dan nggak mainstream. Mau pakai postcard beneran mungkin kamu bakal pingsan gara-gara kelamaan menahan kangen. Gunakan Touchnote di mana postcard bisa dikirim via apps dan nggak perlu nunggu balasannya berhari-hari kemudian.

Kirim postcard dengan cara unik ala Touchnote [Image Source]
Kirim postcard dengan cara unik ala Touchnote [Image Source]
Touchnote bisa mengombinasikan foto-foto dengan teks. Jadi, berpikir kreatif dengan mengombinasikan keduanya untuk memberikan kejutan kepadanya. Asyiknya lagi, postcard yang dikirim bisa dikoleksi, disimpan, dicetak dan sebagainya. Komunikasi cara baru yang bikin LDR makin seru.

7. Skype, Karena Bertatap Muka Secara Real Time Adalah Obat Kangen Paling Ampuh

Obat kangen ya ketemu, namun tergantung jarak LDR-nya, kalau Indonesia Jepang ya susah untuk menjadwalkannya secara reguler. Jika terpaksa tak bisa ketemu tapi sudah ngebet pengen lihat wajahnya, kamu nggak punya pilihan lain selain pakai Skype.

Skype, aplikasi pembunuh kangen paling ampuh [Image Source]
Skype, aplikasi pembunuh kangen paling ampuh [Image Source]
Seperti yang sudah kamu tahu, apps ini memungkinkan kita untuk melakukan panggilan video. Meskipun jaraknya teramat jauh, melihat wajah si dia akan cukup mengobati rasa kangen dan khawatir. Manfaatkan aplikasi ini untuk bikin hubungan jadi makin romantis walaupun LDR.

See? LDR bukan alasan bikin cinta nggak bisa bersemi. Cukup manfaatkan smartphone dan pasang aplikasi di atas, maka LDR bukan lagi hal yang harus dipikirkan. Nggak harus LDR sih, bagi pasangan yang bisa ketemu tiap hari, sepertinya oke juga untuk memakai apps ini biar cintanya bisa di-maintain dengan baik. Teknologi nggak selamanya jahat kalau kita bisa mengemasnya dengan cara yang manis.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah 7 Alasan Drama Korea Lebih Hits Daripada Sinetron Dalam Negeri

Ini Lho Tipe-Tipe Gamer di Indonesia. Kamu Masuk yang Mana?