in

Motor Supra Memang Nggak Ada Lawan, Ini Buktinya!

Aksi Alfi dan Diana [sumber gambar]

Tidak dipungkiri Supra adalah salah satu varian motor yang paling membekas di ingatan orang-orang Indonesia. Terlepas dari problematika batok bergetar yang kadang terjadi, motor satu ini selalu bisa diandalkan. Biasanya sih Supra identik dengan motor bapak-bapak, mulai guru hingga perangkat desa.

Supra adalah salah satu motor paling awet dan tahan banting. Salah satu buktinya lewat apa yang dilakukan oleh pasutri asal Malaysia bernama Alfi dan Diana. Bagaimana tidak, mereka touring naik Supra bukan keliling negeri Jiran, tapi Perancis! Aksi ini pun membuat banyak orang terkagum dan jadi sedikit bukti kalau motor Supra memang tiada lawan.

Aksi Alfi dan Diana yang bikin orang geleng-geleng

Aksi Alfi dan Diana [sumber gambar]
Postingan TikTok Alfi dan Diana dengan nama @kapcaipackers tiba-tiba mendapatkan banyak penonton dan penyuka lantaran mereka memajang sebuah motor Supra GTR150 di dekat menara Eiffel, Paris, Perancis. Awalnya banyak orang yang menyangka postingan tersebut editan, tapi ternyata memang sungguhan. Akhirnya netizen pun ramai-ramai memuji aksi pasangan asal Malaysia tersebut.

Motor mereka masih standar pabrik

Supra GTR 150 Standar [sumber gambar]
Sebuah motor Supra tapi dibawa lintas negara, tentu bikin banyak orang geleng-geleng kepala. Dalam benak kita juga pasti motor tersebut dimodifikasi sehingga bisa kuat begitu. Faktanya motor yang dikendarai Alfi dan Diana masih standar ting-ting. Mereka hanya memberikan aksesoris sebagai penunjang touring. Misalnya Windshield, port charging, dan box untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Nggak cuma dipakai melintasi Perancis saja

Dipakai melintasi banyak negara [sumber gambar]
Dalam perjalanannya mereka juga membawa jerigen untuk mengangkut bahan bakar cadangan. Dengan begitu mereka setidaknya bisa jalan hingga 200 kilometer. Fakta unik lainnya dari aksi mereka berdua adalah ternyata Supra ini sudah dibawa melintasi 30 negara. Kamu yang mau beli Supra sepertinya nggak perlu ragu lagi nih.

Cerita lain tangguhnya Supra

Bule Belanda pulang kampung pakai Supra X 125 [sumber gambar]
Tak hanya cerita Alif dan Diana yang jadi bukti kalau Supra itu bandel. Jika kamu ingat, pernah ada kisah di mana seorang bule Belanda pulang kampung pakai pabrikan yang sama, tapi ia memakai Supra X 125. Cerita ini viral lantaran bule bernama Gerard Elferink ini membawa motor Supra dengan plat DK alias Bali. Kisah ini diapresiasi banyak orang, termasuk pihak Honda sendiri.

Kualitas dari sebuah pabrikan motor tak melulu bisa dilihat dari ikutnya mereka di ajang balap macam MotoGP, tapi juga tes sesungguhnya seperti kisah orang-orang di atas. Bagi kamu yang sedang ingin beli motor, nampaknya Supra bisa jadi pilihan nih. Nggak harus baru seken pun tetap mantap.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Tewas Tertabrak Motor, Pria Ini Hidup Lagi Setelah 6 Jam Dinyatakan Meninggal

pelajaran e sport

Serunya Sekolah Anak Sekarang Kalau E-Sport Masuk jadi Pelajaran