in

Tewas Tertabrak Motor, Pria Ini Hidup Lagi Setelah 6 Jam Dinyatakan Meninggal

Kejadian seperti mati suri atau kembali hidup lagi setelah meninggal dunia, memang merupakan hal langka. Hanya beberapa orang saja yang pernah mengalaminya. Kasus yang hampir sama juga dialami oleh seorang pria India bernama Srikesh Kumar.

Oleh dokter yang merawatnya, ia dinyatakan meninggal dunia. Namun saat dijenguk oleh keluarganya, ternyata ia masih bernapas. Sebelum kemudian ia benar-benar dinyatakan tak lagi bernyawa. Bagaimana kisah unik kematian Srikesh Kumar ini? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini ya!

Meninggal karena kecelakaan fatal

Srikesh Kumar tertabrak sepeda motor di Moradabad, India. Kecelakaan fatal tersebut membuat ia dilarikan ke rumah sakit. Sayang saat tiba di rumah sakit, dokter yang memeriksa mengatakan bahwa Srikesh sudah tak lagi bisa ditolong, ia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Ilustrasi kecelakaan motor [sumber gambar]
Hal tersebut dipastikan oleh petugas kesehatan saat itu. Srikesh diperiksa jam 3 pagi dan tidak ada detak jantungnya. Bahkan, sang petugas memeriksa beberapa kali sebelum memutuskan kematiannya. Sementara menunggu pihak keluarga yang akan datang menjemput mayatnya, Srikesh dimasukkan ke dalam lemari es selama kurang lebih 6 jam.

Hidup kembali saat pihak keluarganya datang menjemput

Entah ini kekeliruan medis atau memang Srikesh yang hidup kembali, pihak keluarganya datang 6 jam kemudian dengan tujuan menjemput jenazahnya. Uniknya, Srikesh masih hidup dan bernapas, meskipun anggota tubuhnya tidak bergerak.

Pria india yang hidup kembali [sumber gambar]
Pria berumur 45 tahun tersebut, kemudian dipindahkan ke bangsal dan mendapatkan perawatan kembali. Prioritas pihak rumah sakit Moradabad adalah menyelamatkan nyawa Srikesh. Kepala Kesehatan Rumah Sakit mengatakan bahwa hal itu adalah kejadian yang sangat langka.

Meninggal dunia setelah koma

Bangun lagi setelah mati suri [sumber gambar]
Setelah mendapatkan perawatan, Srikesh Kumar benar-benar meninggal pada Selasa malam (23/11) setelah sempat koma akibat cedera otak. Sementara pihak keluarga Srikesh menambahkan, bahwa keadaan Srikesh juga diperburuk oleh luka-luka yang ada di badannya. Srikesh sudah dikremasi pada Rabu malam. Pihak rumah sakit menyebut bahwa kemungkinan saat dinyatakan meninggal untuk pertama kalinya, Srikesh mengalami mati suri.

Kasus serupa pernah terjadi sebelumnya

Kejadian yang cukup langka [sumber gambar]
Sebelum Srikesh Kumar, pernah terjadi kasus serupa pada bulan Maret tahun ini. Seorang pria India berusia 27 tahun hidup kembali beberapa saat sebelum dilakukan autopsi pada jenazahnya. Sebelum ahli patologi menyayat mayat pria tersebut, ia bergerak dan bangkit. Hal tersebut jelas membuat para dokter terkejut, mengingat mereka sudah diberikan pernyataan bahwa pria tersebut telah meninggal dunia.

BACA JUGA: Seorang Anak Terbangun Saat Dimakamkan, Begini Fakta Mati Suri Menurut Para Ahli

Kejadian mati suri seperti yang terjadi pada Srikesh Kumar ini tak hanya terjadi di India saja. Bahkan, salah satu aktor Indonesia, Agus Melasz juga pernah mengalami hal serupa. Berbeda dengan Srikesh, Agus Melasz memang benar-benar hidup kembali sampai sekarang. Bahkan, ia menceritakan pengalaman mati suri ini ke berbagai stasiun televisi.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Gadis Ini Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Begini Penanganan Pertama Kalau Terjadi Seperti Ini

Motor Supra Memang Nggak Ada Lawan, Ini Buktinya!