in

Kisah Soh Ahmad, Pria 72 Tahun yang Punya 19 Istri dan Masih Pengen Tambah Lagi

Banyaknya kejadian pernikahan beda usia bukan lagi hal yang baru. Baik perempuan maupun lelaki, kadang tidak terlalu mempertimbangkan berapa usia pasangan mereka. Selagi berdasarkan cinta, mereka yakin kalau hidupnya kelak akan bahagia. Ya, walaupun kenyataannya tidak sedikit pula bahtera rumah tangga yang berakhir dalam waktu dekat karena pernikahan beda usia yang terlampau jauh ini.

Berbicara tentang pernikahan beda usia, mungkin sosok lelaki 72 tahun bernama Soh Ahmad ini cukup membuat banyak orang iri –atau mungkin juga gregetan. Pria asal Malaysia ini menikah hingga 19 kali. Sekarang, ia punya 46 orang anak serta 200-an cucu dari pernikahanannya. Bahkan, di usia yang sudah senja pun ia masih terbesit ingin menikah lagi.

Ilustrasi pria beristri banyak dengan keluarganya [Sumber gambar]
Pria yang dijuluki ‘Abe Soh Bini Ramai’ ini mengaku pertama kalinya menikah ketika usianya 15 tahun. Usia anak kelas 3 SMP masa kini, kira-kira seperti itu. Pernikahan baginya mungkin layaknya narkoba, punya candu tersendiri. Satu tahun menikah dengan istri pertama, ia sudah menikah lagi. Bahkan, dalam satu waktu, ia pernah terikat pernikahan dengan empat orang sekaligus. Gak heran sih kalau orang menjulukinya dengan sebutan ‘pria tersubur se-Malaysia’.

Melansir dari Bharian, pernikan terkahir sang guru silat ini adalah saat usianya 55 tahun. Ketika itu ia menikahi daun muda, gadis yang usianya masih 16 tahun. Namun, lagi-lagi tak bertahan lama, ia bercerai saat usia pernikahan masih dua minggu. Setelahnya ia tidak lagi menikah hingga kini, di usia yang sudah 72 tahun. Dari 19 istri, yang bertahan bersamanya ada tiga orang.

Soh Ahmad bersama keluarga besarnya [Sumber gambar]
Menanggapi orang-orang yang memandang aneh dirinya, Soh Ahmad mengatakan bahwa dirinya mungkin punya pesona yang diimpikan oleh setiap kaum Hawa, ia penuh kasih dan juga lucu. Sehingga secara tidak langsung mereka yang diajak menikah akan mengiyakan ajakan tersebut, walaupun statusnya sebagai istri ke-sekian. Mengenai hal ini, Soh Ahmad juga tidak pernah menyesal karena menikah dan bercerai belasan kali dengan wanita berbeda. Baginya, ini adalah hal yang Tuhan gariskan untuknya.

Ia tetap bersyukur karena meski sudah bercerai, hubungannya dengan anak dan cucu-cucunya yang ratusan tetap terjaga dengan baik. Mereka tetap sering berkumpul Bersama. Bahkan ketiga orang perempuan yang berstatus istri sahnya sekarang sudah tinggal bersama selama kurang lebih 10 tahun.

Pria dengan 39 istri [Sumber gambar]
Uniknya, meski sudah berhenti menikah di usia 55 tahun, menginjak usia 70, Soh Ahmad pernah punya niatan menikah lagi loh. Hanya saja, ia memilih untuk mendengarkan nasihat dari anak-anaknya yang mengatakan kalau ia harusnya tidak usah lagi memikirkan istri, tetapi fokus saja beribadah karena usia sudah semakin senja.

BACA JUGA: 5 Daerah di Indonesia yang Dikenal Dengan Kebiasaan Nikah Mudanya

Ya, hingga sekarang Soh Ahmad lebih memilih hidup bersama ketiga istri dan ratusan cucunya. Bagi orang-orang yang melihat kehidupannya mungkin akan heran dengan ambisi yang terus mau menikah. Namun, baginya itu adalah takdir yang sudah Tuhan gariskan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Raditya Dika Resmi Jadi Ayah, Begini Ternyata Makna Nama Bayi Perempuan yang Diberikannya

Ada Pria Ditinggal Nikah Setelah Pacaran 5 Tahun, Ini Ciri Kalau Kamu Jagain Jodoh Orang