Dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang, tentu kamu bisa memanfaatkan untuk membuat usaha makanan unik dengan modal kecil nih. Apalagi kebutuhan manusia terhadap makanan itu nggak akan pernah mati, plus bisa jadi tambahan uang juga untukmu. Jika kamu memang punya hobby memasak, tentu nggak ada masalah dong, apalagi untuk membuat usaha makanan unik dengan modal kecil kebanyakan dari bahan-bahan yang mudah ditemukan sehari-hari.

Nggak sedikit juga ada cerita yang menyebutkan kalo justru usaha makanan yang udah besar diawali dengan membuat usaha makanan unik dengan modal kecil. Selain itu siapa tau kamu bisa jadi juragan makanan yang banyak jadi favorit. Bisa cepet resign dari kantor buat jadi wirausaha dan pensiun muda nih! Apa aja sih usaha makanan unik dengan modal kecil yang bisa kamu buat sendiri? Cek yuk dibawah!

Orego

Manis dan murah untuk dibuat!

Kira-kira kalau dengar nama ini udah ada bentuk makanan yang terbayang belum di pikiranmu? Ide yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin buat usaha makanan unik dengan modal kecil yang dijual ke anak-anak. Kok anak-anak? Iya karena rasa dari Orego alias Oreo Goreng ini manis! Cara membuat dan modalnya pun nggak sulit kan, hanya bermodal tepung, pemanis seperti gula, sebungkus Oreo dan TARAA! Udah jadi deh.

Keripik Bawang

Tinggal giling terus goreng!

Cemilan yang paling banyak jadi favorit apalagi kalo bukan keripik! Membuat keripik itu nggak sulit-sulit banget lho ternyata! Kamu hanya butuh tepung, bumbu-bumbu penyedap rasa, potongan seledri dan juga rolling pin alias penggulung adonan. Supaya rasanya bisa macam-macam, kamu bisa sediakan serbuk aneka rasa seperti rasa keju, balado, dan BBQ. Dijamin mantaap! Terbukti kamu juga bisa mulai melakukan usaha makanan unik dengan modal kecil yang nggak ribet kan?

Okonomiyaki Ala-ala

Berbagai varian siap djadi bahan jualan!

Dari nama makanannya aja udah jelas nih kalo ini dari Jepang. Kreasi makanan Jepang yang satu ini cocok banget untuk kamu yang ingin punya usaha makanan unik dengan modal kecil karena untuk membuat okonomiyaki ini mudah! Jika dalam okonomiyaki yang asli diisi dengan daging cumi-cumi, alternatifnya bisa kamu ganti dengan sosis atau bakso, dicampur dengan tepung dan telur lalu jadi deh! Makanan ini cocok dijual ke hampir semua usia dengan harga yang terjangkau lho!

Piscok

Nggak ada yang nggak suka pisang coklat!

Pisang jadi salah satu buah yang paling disukai nggak hanya karena rasanya yang enak, tapi harganya juga lebih murah daripada buah yang lain. Piscok alias pisang coklat ini bisa buat bahan belajar jualan yang oke jika kamu ingin membuat usaha makanan unik dengan modal kecil! Bahan yang kamu butuhkan adalah tentu pisang yang jenisnya nggak mudah lembek, sebungkus kulit pangsit dan juga meses atau cokelat batangan. Kamu tinggal bungkus pisang dan coklat yang kamu inginkan kedalam kulit pangsit lalu goreng deh! Pasti banyak yang suka.

Tahu Kress

Enak buat cemilan, cocok banget buat lauk!

Nah kalau kamu ingin usaha makanan unik dengan modal kecil dan hasilnya enak, bisa dijadikan cemilan dan juga lauk untuk makan, tahu kress adalah jawabannya! Kamu cukup siapkan potongan tahu, satu bungkus tepung untuk balutan crispynya dan mugnkin juga kamu tambahkan isian seperti tumisan wortel dan bihun. Waah bacanya aja udah bikin laper!

BACA JUGA: 10 Makanan ‘Aneh’ Tapi Dianggap Bermanfaat dan Cuma Ada di Asia

Nah dari 5 contoh inspirasi makanan diatas, mana nih yang kira-kira kamu lakukan untuk membuat usaha makanan unik dengan modal kecil? Atau justru kamu udah melakukan usaha-usaha ini? Share yuk di komen!