Selain terkenal dengan budaya Kpop-nya, negara sejuta boyband ini ternyata juga mempunyai deretan film korea paling hot yang kualitasnya hampir menyamai Hollywood. Bukan film panas, namun akting dan jalan cerita yang disajikan dijamin bakal membuat penonton ogah berpaling dari layar kaca. Selain itu film-film di sana juga ditunjang oleh para aktor dan aktris kece, sehingga film produksi Negeri Ginseng laris di seluruh dunia.

Berbicara soal film Korea yang bagus serta bakal bikin kamu betah nonton, tentu ada banyak sekali. Misalnya salah satunya adalah ‘A Good day for An Affair’ yang mana ceritanya begitu unik. Intinya adalah cerita seorang wanita yang berselingkuh dengan seseorang yang tak pernah kamu kira. Dibalut komedi, film ini pun laris. Masih soal film Korea seru, berikut ini ada beberapa yang juga wajib kamu tonton.

A Good day for An Affair

Kisah awal film ini dimulai oleh dua orang ibu rumah tangga yang saling curhat masalah pribadi satu dengan lainnya. Sama-sama merasa kesepian, obrolan kedua wanita tersebut mengarah pada sebuah wacana yang tak masuk akal. Siapa sangka berangkat dari obrolan itu, terjadilah aksi nekat yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Dew. Ya, seperti yang sudah disinggung di atas, ia memutuskan untuk berselingkuh dengan seorang mahasiswa. Sialnya, kejadian ini kemudian diketahui si suami.

A Good day for An Affair

Dirilis pada tanggal 8 Februari 2007, film ini masuk dalam kategori yang cukup banyak ditonton. Memang tak heran mengingat film ini menghibur lantaran memadukan cerita romantis, intrik, tapi ada banyak komedinya. Diproduseri oleh Jung Hoon-Tak, Lee Min-Soo, dan Oh Ki-Min, film berdurasi 103 menit ini pun sukses melambungkan para pemain-pemainnya.

Marriage is Crazy Thing

Pernikahan merupakan sebuah momen sakral yang diimpikan di kehidupan banyak orang. Hal inilah yang coba diangkat oleh film Korea yang berjudul Marriage is Crazy Thing. Cerita film berfokus pada tokoh utamanya, Joon Young yang merupakan seorang dosen sastra Inggris. Keinginannya memiliki pendamping hidup di usia yang mulai menua, mengantarkan dirinya bertemu dengan Yun Hee, seorang desain lampu di sebuah acara kencan. Keduanya pun memilih untuk menjalin hubungan meskipun harus kucing-kucingan karena berbeda latar belakang.

Marriage is Crazy Thing

Berbeda dengan yang kita bahas di poin pertama, film ini pembawaannya agak serius. Terbukti dengan pendalaman karakter yang bagus oleh para pemainnya. Tak heran juga kalau pada akhirnya film ini pun mendapatkan banyak penghargaan, seperti ‘Blue Dragon Film Award for Best New Actor’ dan ‘Grand Bell Award for Actress’. Tak hanya itu, film ini bahkan menembus box office dengan penghasilan mencapai $ 6.559 juta.

Happy End

Meski jadul, serial ini menjadi salah satu karya Korea yang boleh banget untuk ditonton. Berkisah mengenai perjuangan seorang wanita karir yang bernama Bo-Ra, film yang dirilis pada 1999 silam ini mempunyai kisah yang bertentangan dengan judulnya. Bagi yang menyukai drama romantis percintaan, jalan cerita di film ini banyak dibumbui oleh aksi-aksi yang tak terduga. Hal inilah yang kemudian jadi sajian menarik ‘Happy End’.

Happy End

Kisah pada film ini berkutat pada cinta segitiga yang dialami oleh pasangan muda. Sang suami yang seorang pengangguran dan sang istri bekerja sebagai kepala sekolah. Karena tidak tahan, istrinya pun menjalin hubungan gelap dengan rekan kerja dan sebenarnya diketahui oleh sang suami. Dari sini ceritanya kemudian terjalin apik dengan intrik-intrik di dalamnya.

Sex is Zero

Film korea yang berdurasi 96 menit ini, bercerita mengenai Eun-Sik, seorang mahasiswa lugu yang sering menjadi korban cemoohan teman-temannya. Tak disangka, dirinya ternyata menaruh hati pada Eunhyo, seorang gadis cantik anggota klub tari di sekolahnya. Nahas, Enhyo ternyata memilih pacaran dengan pria lain sampai akhirnya dicampakkan. Namun, Eun-Sik pun tetap menerima Eunhyo apa adanya. Hal tersebut akhirnya membuat si wanita sadar akan arti cinta sejati yang sebenarnya.

Sex is Zero

Meskipun judulnya agak bikin merinding, tapi sejatinya banyak pesan kuat yang ada di film ini. Termasuk salah satunya yang sempat disinggung tadi, tentang cinta sejati yang bisa menerima apa pun kondisi seseorang yang dicintai. Film ini sendiri bisa dibilang cukup sukses karena menyabet beberapa penghargaan seperti ‘Baeksang Arts Award for Most Popular Actor in Film’ dan ‘Baeksang Arts Award for Most Popular Actress in Film’.

Untold Scandal

Mengambil latar di era Joseon, film ini mengangkat kisah tentang cerita cinta rahasia seorang bangsawan yang terjadi pada kehidupan istana kekaisaran di masa itu. Kisah dimulai oleh Madam Joh yang diperankan oleh Lee Mi-Suk yang tidak setuju dengan pernikahan kedua suaminya. Dilatarbelakangi oleh rasa cemburu, si istri pun mengatur sebuah cerita untuk menggagalkan pernikahan suaminya tersebut.

Untold Scandal

Selain mengambil setting kerajaan di era Joseon, film ini juga sukses mengaduk-aduk emosi penonton. Yang menarik, jalan cerita dari film ini diambil dari seorang novelis terkenal asal Perancis, Pierre Choderlos de Laclos. Akting yang apik dan ditunjang dengan jalan cerita yang menarik, membuat film ini panen penghargaan. Diantaranya adalah ‘Blue Dragon Film Award for Best New Actor’, ‘Grand Bell Award for Costume Design’ dan ‘Baeksang Arts Awards for Best New Actor’.

Pada dasarnya film dikatakan bagus itu tidak hanya tentang aktor, aktris, jalan cerita, setting mewah, dan adegan bagus, tapi juga value atau pesan yang disampaikan. Seperti yang sajikan juga oleh deretan film Korea di atas yang mana kita bisa petik masing-masing nilainya. Secara enggak langsung film-film ini pun jadi bukti kalau industri kreatif Negeri Ginseng memang luar biasa.