Jika kulit mulai meradang dan terasa gatal, banyak orang yang langsung mencari obat kurap paling ampuh dari bahan yang alami untuk mengatasi hal tersebut. Meski ciri-ciri tersebut belum dipastikan sebagai gejala penyakit kurap, namun sebagian orang merasa harus mengantisipasi hal tersebut dengan membeli obat kurap.

Namun, banyak orang lebih memilih obat kurap yang terbuat dari bahan yang alami dibanding mengandung zat kimia. Meski begitu, obat kurap ampuh di apotik yang menggunakan bahan kimia, juga bisa menjadi solusi untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Apa saja obat-obatan dengan bahan-bahan kimia tersebut. simak ulasan berikut ini.

Salep Canesten

Salah satu obat yang berbentuk krim ini, sangat ampuhnuntuk mengurangi penyakit kurap yang ada pada kulit. Meski terbuat dari bahan kimia, khasiatnya tak kalah dengan obat kurap alami yang juga banyak dicari orang. Salep Canesten yang mampu menyembuhkan penyakit jamur Candida Albicans yang biasanya dipicu oleh keringat, membuat krim ini laris dipasaran.

Canesten obat ampuh untuk kurap

Ada beberapa kandungan penting dari salep yang berbentuk krim ini. Diantaranya adalah  Clotrimazole 150 mg dan Hydrocortisone 150 mg. Kedua zat kimia ini mempunyai fungsi penyembuhan yang berbeda pada kulit. Zat Clotrimazole sebagai obat anti jamur, mampu menghentikan dan mematikan pertumbuhan jamur pada kulit. Sedangkan zat  Hydrocortisone, berguna untuk mengurangi rasa gatal serta bercak kemerahan pada kulit.

Kalpanax Krim

Tak salah bila Kalpanax Krim disebut-sebut sebagai obat kurap paling manjur sedunia. Hal ini dibuktikan dengan beragam khasiatnya untuk mengatasi beragam masalah pada kulit, salah satunya adalah penyakit kurap. Tak hanya ampuh untuk kulit terbuka, obat yang berbentuk salep ini juga bisa digunakan pada lipatan kulit seperti di sela-sela jari, lipatan paha bahkan kulit kepala.

Rahasia keampuhan salep Kalpanax Krim ini ternyata ada pada kandungan zat didalamnya. Bahan kimiawi yang bernama Miconazole tersebut, mampu menyembuhkan beragam masalah pada kulit yang ditimbulkan oleh jamur. Selain itu, kandungan ini juga bisa dikombinasikan dengan zat dexametashone dan betametashone sebagai krim tropikal untuk mrngatasi penyakit kurap dan gatal-gatal.

Fungiderm

Khasiatnya yang sangat manjur, membuat Fungiderm termasuk kumpulan obat kurap paling ampuh, yang juga banyak dicari oleh masyarakat. Bahkan saking terkenalnya, obat yang berupa salep ini paling sering ditayangkan di layar televisi. Tak salah bila Fungiderm termasuk obat kurap paling ampuh yang dikenal di pasaran.

Obat kurap paling joss

Nama Fungiderm yang diambil dari kata fungi yang berarti jamur, mengindikasikan obat ini bisa menyembuhkan beragam masalah kulit karena faktor tersebut. Selain ampuh untuk penyakit kurap, kandungan Clotrimazole-nya juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan dan kaki gatal.

Terbinafine

Diantara obat kurap lainnya, Terbinafine tergolong obat kurap di selangkangan yang ampuh untuk mencegah peradangan kulit karena jamur. Sayangnya obat ini tidak bisa dikonsumsi secara bebas. Harus ada rekomendasi dan resep dari dokter terpercaya jika ingin menggunakan obat ini.

Harus sesuai resep dokter

Dosis pemakaiannya pun tak sembarangan. Obat anti kurap dan segala bentuk penyakit kulit ini, secara ukuran pemakaian dibedakan oleh usia. Jika dalam bentuk tabet, maka pemakaiannya disesuaikan dengan berat badan pengguna tersebut. Obat ini juga termasuk salah satu pil obat kurap paling ampuh, yang juga banyak digunakan.

Neo Ultrasiline

Memilik kandungan yang serupa dengan Fungiderm, zat  Clotrimazole pada obat kurap Neo Ultrasilin juga ampuh mengatasi penyakit kulit karena infeksi jamur. Sayangnya, penggunaan obat ini tidak dianjurkan oleh pengidap penyakit Hipertensi. Bahkan, pemakaian harus dihentikan jika terdapat ruam atau reaksi lain yang menunjukan tanda-tanda alergi.

Paling amouh untuk penyakit kurap

Khasiat Neo Ultrasiline yang tak kalah dengan obat kadas kurap tradisional, memiliki beberapa manfaat pada kulit. Selain untuk mengatasi penyakit kurap, obat ini juga bisa menyembuhkan infeksi jamur penyebab kadas dan panu pada tubuh. Untuk krim tropikalnya, Neo Ultrasiline biasa digunakan untuk mengatasi  jamur pada lipatan kulit, lipatan paha, dan kulit kepala.

Tak dipungkiri, kebutuhan akan obat kurap paling ampuh menjadi pilihan utama untuk mencegah penyebara jamur pada kulit. Meski obat kurap tablet dinilai sangat manjur, khasiatnya ternyata tidak kalah dengan obat yang berbentuk krim oles. Meskipun demikina, memilih obat yang cocok dengan kondisi kulit serta efek sampingnya, menjadi pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk digunakan.