Inspirasi

5 Fakta Unik Tentang Wanita Indonesia yang Jarang Diperhatikan Oleh Orang

Berbicara  fakta unik tentang wanita Indonesia pastinya mempunyai banyak hal menarik. Meski tak seperti artis populer dunia, namun kehebatan wanita Indonesia tidaklah kalah dengan mereka. Beraneka budaya yang ada di Indonesia membuat wanita di tanah air begitu beragam. Ada yang berasal dari Suku Bugis, Dayak, Sunda, dan masih banyak lagi.

Namun, sayang masih banyak dari mereka dipandang sebelah mata di negeri ini. Berbagai kekerasan, pelecehan dan diskriminasi sering sekali dialami. Padahal apabila kita lihat sering sekali para srikandi tersebut mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Tidak hanya itu mereka juga banyak yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Lalu seperti apakah wanita Indonesia itu? Simak faktanya berikut ini.

Wanita Indonesia unik dari segi etnik

Wanita Menari

Keberagaman suku di Indonesia membuat negara Asia Tenggara ini memiliki banyak budaya. Dari sekian banyak etnik tersebut menjadikan wanita Indonesia memiliki kecantikan yang luar biasa mempesona. Tidak hanya itu saja dengan budaya membuat kaum hawa memiliki ciri yang berbeda berdasarkan sukunya. Tercatat di daerah Indonesia memiliki 71 etnik yang menepati banyak daerah di Indonesia. Fakta unik wanita Indonesia ini, tentunya tidaklah dimiliki oleh negara lain di kawasan Asia tenggara. Jadi sangat penting untuk menjaganya dari gempuran modernisasi.

Perempuan Indonesia memiliki jiwa sosial yang tinggi

Kesehatan

Kartini merupakan salah satu tokoh besar dalam sejarah bangsa Indonesia. Melalui dirinya lah banyak wanita derajatnya mulai terangkat dan tidak malu untuk ikut serta dalam membangun bangsa. Sri Mulyani dan Menteri Susi merupakan contoh lain wanita indonesia dalam menunjukkan eksistensinya. Kedua sosok itu menjadi gambaran wanita Indonesia bisa berprestasi luar biasa. Tentu hal yang seperti ini tidak hanya bisa dilakukan dua orang saja, tapi juga hampir semua wanita Indonesia.

Merupakan salah satu wanita paling ramah di kawasan Asia

Ibu-ibu Ramah

Banyak orang luar negeri kagum dengan alam Indonesia yang begitu indah. Dari Sabang sampai Merauke menyimpan hal eksotis yang membuat banyak turis terpesona. Tidak hanya itu Indonesia juga memiliki masyarakat yang ramah terhadap pendatang baru. Perilaku baik ini juga terdapat pada diri wanita Indonesia yang selalu senyum dan menyapa. Hal semacam ini mungkin jarang bisa kita dapatkan di luar negeri sana. Mudah-mudah hal tersebut tetaplah jadi kebiasaan sampai kapan pun.

Penuh kelembutan dan welas asih dalam hidupnya

Pasangan

Budaya menjadikan banyak wanita berperilaku luhur sesuai ajaran nenek moyangnya. Hal inilah membentuk karakter lembut dan welas asih pada diri mereka. Jadi jangan heran apabila banyak wanita memegang peranan yang besar dalam keluarga. Adat membuatnya terampil dalam mengayomi dan memberikan yang terbaik untuk anak dan suami. Fakta unik wanita memang sangat bertolak belakang dengan keadaan sekarang, tapi ketahuilah banyak kaum hawa yang masih memegang teguh kebiasaan yang telah diwariskan oleh leluhurnya. Sikap dan perilaku seperti banyak membuat orang dari luar negeri terpesona dengan wanita Indonesia.

Selalu terlihat awet muda meski sudah berumur

Dessi Ratnasari

Fakta unik lain dari seorang wanita Indonesia adalah masalah kecantikan. Mereka pada umumnya terlihat anggun dan memiliki kecantikan alami. Iklim tropis menjadi alasan besar bagaimana wajah mereka bisa terlihat natural. Cuaca seperti ini juga menjadikan wajah mereka selalu tampak awet muda. Tak hanya itu, kulit yang berwarna sawo matang ini membuat wanita Indonesia makin mempesona.

Lima fakta wanita Indonesia di atas mungkin tak banyak ditemukan di luar sana. Hal ini jadi bukti jika kaum hawa Nusantara punya kualitas dan kelebihan. Semoga ke depannya para Srikandi kita ini makin berprestasi. Tak hanya di kontes-kontes kecantikan saja, tapi juga sains bahkan olahraga.

Share
Published by
Galih

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago