Dalam beberapa hari terakhir, publik begitu dikejutkan dengan aksi pemasungan yang dialami oleh selebritis cantik, Marshanda. Yang lebih membuat semua orang tak percaya adalah hal ini diduga dilakukan oleh ibu kandung Marshanda yakni Riyanti Sofyan.

Kejadian ini memang terjadi begitu runtun yakni setelah kabar gonjang-ganjing rumah tangga Caca (sapaan akrab Marshanda) dengan Ben Kasyafani berhembus. Belum selesai soal retaknya rumah tangga selebritis muda ini, Caca yang biasanya terlihat berbalut hijab cantik pun memutuskan melepas hijabnya. Dia pun merilis beberapa video mengenai curahan hatinya melalui akun Youtube.Marshanda

Jadi, seperti apakah kejadian pemasungan Marshanda yang menggegerkan ini?

1. Dipasung Selama 8 Hari

Kabar pemasungan Marshanda ini muncul setelah dirinya lama bungkam usai gonjang-ganjing rumah tangganya dan memilih melepas jilbab yang selama ini menutupi rambutnya. Melalui pengacara pribadinya, OC Kaligis, terungkap bahwa Caca sudah dipasung oleh Riyanti selama delapan hari.

Jadi di saat orang-orang merayakan Lebaran, Caca justru terpaksa meringkuk di dalam rumah sakit semenjak 26 Juli – 2 Agustus lalu. Dalam ‘penyekapan’ itu, Caca dipaksa disuntik lemas untuk memperlihatkan bahwa dia memang sedang terganggu jiwanya dan dalam kondisi yang tidak berdaya. Menurut Kaligis, Caca saat itu sedang dalam kondisi sehat bugar, tetapi pihak dokter RSPAD justru menyebutnya mengalami sakit jiwa.

2. Dijaga Preman Bayaran

Selama berada di kamar 106 RSPAD, Marshanda memang diduga diperlakukan dengan begitu ketat. Tak seperti pasien sakit biasa, Caca justru mendapatkan pengawalan yang super ketat. Beberapa preman yang ada di sekitar kamarnya seolah-olah memperlihatkan bahwa Caca adalah pasien yang ‘berbahaya’.

Hanya beberapa dokter, perawat dan keluarga terdekat yang boleh masuk ke kamar Caca. Diduga belasan penjaga itu dilakukan demi Caca tidak kabur dan besar kemungkinan para penyewa preman itu adalah ibu kandung Marshanda. Sekalipun begitu, sepertinya Riyanti Sofyan lebih memilih bungkam dan memberikan keterangan mengambang.

3. Keluarga Dekat Terlibat?

Kejadian pilu yang dialami Marshanda ini seakan membuka tabir kelam dalam kehidupan selebritis yang populer berkat perannya sebagai Lala dalam sinetron Bidadari ini. Caca yang sudah hidup bersama Riyanti semenjak usia tujuh tahun karena orangtuanya bercerai ini mengakui kepada Kaligis bahwa pelaku penyekapan ini adalah keluarga dekatnya.

Caca mengakui bahwa dia diberitahu oleh paman, tante dan keluarganya yang lain jika ibu kandungnya, Riyanti terkena stroke dan dirawat di rumah sakit. Kaget, awalnya Caca enggan ikut campur meskipun akhirnya setuju ke rumah sakit. Namun rupanya di sanalah Caca justru disuntik lemas dan disekap. Diduga hal ini dilakukan agar Caca terkesan gila dan masalah hak asuk anak lepas sehingga dia tetap bisa bersama Riyanti. Apakah Ben juga terlibat?

4. Sejak Kecil Dikekang

Caca rupanya sudah begitu dikekang semenjak kecil. Perceraian orangtuanya memang membuat Caca harus hidup tertekan kendati tetap tersenyum di depan media. Hal itu yang akhirnya membuat Caca stress dan sempat merilis video keluh kesahnya lewat video di Youtube yang membuat publik geger dan mencapnya mengalami gangguan jiwa.

Kaligis pun mengungkapkan fakta jika Caca semenjak kecil sudah menjadi ‘mesin ATM’ oleh ibunya. Ketika ada masalah keuangan yang tidak beres baginya, Riyanti langsung menjadi manajer dan menjadwalkan banyak kegiatan untuk Caca demi pundi-pundi uang terkumpul banyak.

5. Mengidap Penyakit Kejiwaan Sudah Lama

Selama ini tidak ada yang mengetahui bahwa Marshanda mengidap penyakit kejiwaan dan mengharuskannya untuk secara rutin minum obat. Hal inilah yang menjadi alasan ibunya untuk selalu ingin menjaga Marshanda dan tidak mengizinkannya tinggal di apartemen sendirian.

Keterangan tentang Marshanda mengidap penyakit justru terungkap lewat Marshanda sendiri yang telah menyatakan bahwa ia tidak minum obat selama 3 bulan terakhir.