Danau Misterius di Padang Pasir Tunisia Berubah Menjadi Lumpur Hijau

oleh Admin
08:01 AM on Aug 11, 2014

Ratusan orang berbondong-bondong datang ke lokasi danau misterius yang muncul tiba-tiba tersebut. Mereka sebagian besar ada yang bermain kano, menyelam, dan terjun dari batu ke danau, mengabaikan peringatan dari pemerintah setempat bahwa air dapat terkontaminasi dengan bahan kimia karsinogenik, penuh dengan penyakit atau mungkin radioaktif. Bahkan setelah air berubah warna menjadi hijau keruh, penduduk tetap berbondong-bondong, tidak terpengaruh.

“Ada yang bilang itu adalah sebuah keajaiban, sementara yang lain menyebutnya kutukan,” Lakhdar Souid, seorang wartawan Tunisia, mengatakan kepada televisi Prancis 24 “Dalam beberapa hari pertama, air jernih,. Biru turquoise Sekarang hijau dan penuh ganggang, yang berarti itu tidak sehat dan tidak ada pergantian air”danau misterius

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

Mehdi Bilel adalah orang yang pertama kali melihat danau tersebut ketika ia pulang dari pernikahan di utara tunisia. Mehdi ia melihat danau itu dari kejauhan 25km di gurun canyon dari kota Gafsa di jalan Om Larayes.

“Setelah beberapa jam yang panjang di jalan tanpa istirahat, jujur ​​saya pikir saya berhalusinasi,” katanya kepada wartawan. “Saya tidak tahu banyak tentang ilmu pengetahuan dan berpikir itu adalah sebuah sihir, sesuatu yang supranatural.”

Gafsa menjadi pusat industri pertambangan Tunisia setelah fosfat ditemukan di wilayah Tunisia selatan pada 1886. Tunisia kini menjadi eksportir terbesar kelima di dunia untuk fosfat, yang digunakan dalam industri.

Danau ini diperkirakan sampai 18 meter dan menutupi area seluas satu hektar. Ahli geologi lokal menduga aktivitas seismik mungkin telah memecah batu di atas permukaan air yang mengirimkan cairan ke permukaan.

Teori lain mengatakan bahwa canyon adalah cerukan yang kemudian air hujan terkumpul disana, tapi teori ini cukup lemah karena curah hujan di daerah tersebut sangat rendah bahkan nyaris tidak ada hujan turun dalam 4bulan terakhir.

“Wilayah ini dipenuhi dengan kandungan fosfat sangat banyak, yang dapat meninggalkan residu radioaktif sehingga ada resiko bahwa air terkontaminasi dan karsinogenik. Tidak ada tindakan pencegahan apapun yang dilakukan pemerintah selain dengan memberikan peringatan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA