3 Ahli Waris Korban AirAsia QZ8501 Telah Terima Asuransi Sebesar Rp 1,25 M

oleh venny
08:10 AM on Feb 19, 2015

Tragedi hilangnya pesawat AirAsia QZ501 meninggalkan kedukaan yang mendalam bagi keluarga korban. Hingga kini pencarian serpihan pesawat dan evakuasi masih dilakukan oleh Tim Basarnas dibantu nelayan lokal.

Hingga saat ini diberitakan ada 3 keluarga korban atau ahli waris AirAsia QZ8501 yang telah menerima dana asuransi dengan besaran masing-masing Rp 1,25 miliar. Sementara itu sebanyak 105 keluarga korban lainnya sedang dalam proses pengumpulan dokumen yang diperlukan untuk menerima dana asuransi.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Pesawat AirAsia
Pesawat AirAsia

Cleopas Danang, Corporate Communication AirAsia Indonesia membenarkan berita tersebut. “Dan sampai saat ini sudah ada 3 keluarga korban yang telah menerima¬†asuransi penuh,” kata Danang di posko Crisis Center Mapolda Jawa Timur, Rabu (18/2/2015) seperti dilansir di liputan6.

Ketiga ahli waris yang telah menerima asuransi secara penuh tersebut adalah yang keluarganya telah ditemukan, teridentifikasi dan telah dimakamkan. Sedangkan 105 keluarga korban lainnya yang belum menerima dana asuransi masih menunggu sampai keluarganya yang menjadi korban dalam tragedi AirAsia QZ8501 diketemukan semua. Sambil menunggu proses evakuasi yang masih berjalan, mereka mengumpulkan dokumen yang diperlukan untuk penyerahan dana asuransi.

“Yang jelas proses verifikasi dari dokumen-dokumen itu juga masih berlanjut,” jelas Danang.

Pemberian dana asuransi tersebut telah sesuai berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011. Dalam Bab II Pasal 3 disebutkan ganti rugi penumpang yang meninggal dunia akibat kecelakaan udara adalah sebesar Rp 1,25 miliar per penumpang.

Namun Danang enggan menyebutkan siapa saja penerima dana asuransi tersebut karena alasan keamanan dan kenyamanan. Pihak keluarga korban tersebut juga menginginkan agar tidak dipublikasikan ke khalayak umum dan media.

Hingga kini Tim DVI telah menerima sebanyak 104 jenazah maupun bagian tubuh korban. Sementara sampai hari ke-53 total jenazah yang telah teridentifikasi berjumlah 96 termasuk 2 bagian tubuh dan 1 mayat yang telah dipastikan sebagai non-human melainkan primata.

Sisanya yang belum teridentifikasi dan masih tersimpan dalam ruang pendingin adalah 5 jenazah utuh dan 3 bagian tubuh.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA