Presiden Tunjuk 3 PLT Pimpinan KPK Isi 3 Kursi Kosong di KPK

oleh venny
16:48 PM on Feb 18, 2015

Setelah Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu dan menyusul Ketua KPK Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pemalsuan dokumen, Presiden Joko Widodo baru saja memutuskan untuk memberhentikan keduanya sebagai pimpinan KPK.

Atas pemberhentian sementara pimpinan lembaga anti rasuah ini, Presiden Jokowi telah menunjuk tiga orang sebagai pelaksana tugas (PLT) pimpinan KPK. Ketiga orang tersebut adalah Taufiequrachman Ruki, Johan Budi, dan Indriyanto seno Aji.

Baca Juga
Inilah 17 Potret Transformasi Chelsea Islan, Kata Netizen: “Kecantikan yang Hakiki”
Youtuber Ini Bikin Sosial Eksperimen Tentang Cewek Matre, Endingnya Bikin Ngelus Dada

Presiden didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno dalam jumpa pers di Istana Negara, Rabu 1822015
Presiden didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno dalam jumpa pers di Istana Negara, Rabu 18/2/2015 (c)kompas

Taufiequrachman Ruki sendiri merupakan mantan pimpinan KPK periode pertama (2003-2007), Johan Budi adalah Deputi Pencegahan KPK dan Indriyanto Seno Aji merupakan ahli hukum pidana Universitas Indonesia.

Presiden Jokowi dalam jumpa pers yang di gelar di Istana Negara, Jl. Merdeka Utara, Jakarta didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno mengumumkan nama ketiganya sebagai PLT pimpinan KPK, Rabu (18/2/2015). Jokowi menyebut keppres ketiga PLT ini akan segera diterbitkan agar ketiganya dapat segera bertugas.

Dalam konferensi pers tersebut, Jokowi juga menyampaikan pemberhentian sementara kedua pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dan Abraham Samad terkait dengan status keduanya terhadap kasus hukum yang dijalani masing-masing.

Ketiga PLT tersebut akan mengisi kekosongan 3 kursi pimpinan di KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang diberhentikan sementara dan satu kursi kosong lagi yang sebelumnya ditempati Busyro Muqoddas yang telah berakhir masa jabatannya pada akhir tahun lalu.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA