Inspirasi

Setelah 21 Tahun Menunggu Kehadiran Anak, Suami Istri Ini Akhirnya Resmi Menjadi Orang Tua

Kelahiran sang buah hati memang selalu dinanti-nantikan bagi setiap pasangan suami istri. Apalagi bagi pasangan yang baru saja menikah, segera memiliki momongan adalah impian bersama. Namun apa jadinya jika impian tersebut tidak kunjung tiba.

Berbagai cara pun akan dilakukan agar bisa segera mendapatkan momongan. Namun, jika Tuhan belum berkehendak, apa mau di kata. Hanya bisa bersabar sambil menanti penantian yang panjang. Selama dalam masa penantian, harapan itu akan selalu ada dan tidak akan dibiarkan terkubur oleh keputusasaan. Itulah perjuangan terbesar yang pernah dialami oleh orang tua di dunia ini.

Perjuangan panjang demi memiliki buah hati

Kisah ini dialami oleh sepasang suami istri asal Dusun Pakondang Daya, Madura, Bapak Somidi (51 tahun) dan Ibu Su’udiyah (44 tahun). Sehari-hari mereka berjualan keripik singkong di Komplek Asta Tinggi. Keduanya telah lama menikah, tetapi belum juga dikaruniai seorang anak. Mereka pun berinisiatif untuk menjalani program bayi tabung. Lalu menemui dr. Rahmi SpOG yang praktik di Sumenep untuk berkonsultasi. 

Bapak Somidi dan Ibu Su’udiyah menyambut putri pertamanya [sumber gambar]
Atas referensi dr. Rahmi SpOG, keduanya disarankan untuk menemui dr. Benediktus yang praktik di klinik Morula, Surabaya. Setelah mendapatkan embrio, mereka masih harus menunggu hampir satu tahun sebelum embrio berhasil ditransfer ke rahim. Selama itu pula, mereka menjalani prosesnya dengan sabar, meski keduanya harus bolak balik ke Surabaya.

Unggahan yang menjadi viral di media sosial

Kisah mengharukan ini menjadi viral setelah dr. Benediktus mengunggahnya ke laman Instagram miliknya. Bahkan postingannya itu telah disukai lebih dari 70 ribu kali. Ia menceritakan betapa panjang perjuangan keduanya untuk menemuinya. Bahkan harus menempuh perjalanan selama enam jam. Mereka berangkat naik bus pukul 02.00 dini hari. Ritual bayi tabung memang dituntut untuk suntik tepat waktu.

Bapak Somadi berpose bersama dr. Benediktus [sumber gambar]
Sebagai Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Benediktus sangat kagum dengan apa yang baru saja ia saksikan. Ia juga menyaksikan sendiri betapa sangat besar perjuangan mereka. Ia bahkan menuliskan, jika pada Desember 2020 adalah momen yang paling bermakna. Momen di mana bayi Aisyah telah lahir dari program bayi tabung. Alasan ia memposting kisah ini adalah untuk memberikan semangat kepada kita semua, jangan pernah berhenti berharap!

Penantian panjang akhirnya membuahkan hasil

Penantian yang panjang selama 21 tahun, akhirnya membuahkan hasil juga. Ibu Su’udiyah pun berhasil hamil. Air mata kebahagiaan nampak di mata mereka saat anak mereka lahir ke dunia. Mereka kini telah dikaruniai seorang putri cantik bernama Aisyah. Berkat kesabaran, ketaatan dan usahanya, Tuhan pun mendengarkan doa mereka dan mengabulkannya. Perjuangannya tidaklah sia-sia.

Akhirnya anak mereka lahir ke dunia [sumber gambar]
Dua puluh satu tahun bukanlah waktu yang sebentar. Hanya orang-orang yang memiliki kesabaran yang tinggi saja yang bisa melaluinya. Seperti yang dimiliki Bapak Somidi dan Ibu Su’udiyah, mereka telah membuktikannya kepada dunia. Keduanya saling memberikan support dan semangat satu sama lain agar tidak patah semangat dan patah harapan dalam memiliki buah hati.

BACA JUGA: Tunggu Buah Hati Begitu Lama, 11 Artis Ini Akhirnya Resmi Menjadi Orang Tua

Tidak kebayang ya menunggu kelahiran buah hati hingga puluhan tahun. Jika bukan karena kesabaran dan saling support satu sama lain, tentu saja mereka berdua tidak bisa melalui semua ini. Ada pesan mendalam yang tersirat dari kisah ini, yaitu jangan pernah patah semangat dan jangan pernah berhenti berharap, karena Tuhan itu Maha baik dan tidak pernah tidur serta selalu mendengarkan doa-doa.

Share
Published by
Hendra Digital

Recent Posts

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

2 months ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

2 months ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago