Categories: Trending

11 Batu Bolong Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi Para Traveler

Sebagian besar traveler menjadikan pantai sebagai tujuan nomor satu dalam list traveling mereka. Di pantai pula lah berbagai keajaiban alam dapat ditemukan dalam bentuk ukiran-ukiran Batu yang syarat akan keindahan arsitekturnya. Tak jarang pula ditemukan jajaran karang yang memiliki lubang di tengahnya yang terbentuk akibat kejadian alam.

Baca Juga :Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi

Batu yang berlubang membentuk sebuah lengkungan alam yang indah. Kebanyakan dari para traveler menyebutnya dengan istilah “Batu Bolong”. Lengkungan ini adalah keajaiban visual tentang bagaimana menariknya planet kita. Ada banyak lengkungan alam yang indah di dunia. Berikut 11 “Batu Bolong” terindah di dunia yang wajib dikunjungi para traveler.

1. El Arco de Cabo San Lucas, Meksiko

Terletak di ujung selatan dari Semenanjung Baja California di Meksiko, El Arco de Cabo San Lucas adalah salah satu Batu bolong yang paling mengesankan di dunia. Sebuah batu granit dengan tinggi sekitar 20 meter yang diukir oleh deburan ombak dan arus laut yang kuat adalah atraksi yang populer bagi wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia.

El Arco de Cabo San Lucas, Meksiko

Biasanya para wisatawan memanfaatkan speed boat, kayak, perahu komersial atau jet ski untuk menuju ke batu  bolong. Di sini para wisatawan juga dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti snorkeling dan scuba diving.

Selanjutnya :2. The Rock of Raouché, Lebanon

2. The Rock of Raouché, Lebanon

Dikenal dengan sebutan “Batu Merpati”, keindahan Rock of Raouche mampu menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Kedua formasi batuan megah berdiri layaknya raksasa penjaga untuk kota Beirut.

The Rock of Raouché, Lebanon

Turis dan penduduk lokal paling suka berjalan-jalan di sepanjang corniche sepanjang hari, terutama ketika waktunya matahari terbenam suasana di sana menjadi sangat ramai. Cobalah sebisa mingkin untuk pergi lebih awal untuk berjalan-jalan di sepanjang corniche dan temukan tempat yang bagus untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Selanjutnya :3. Cathedral Cove, Selandia Baru

3. Cathedral Cove, Selandia Baru

Tidak diragukan lagi, Cathedral Cove adalah salah satu batu bolong yang terbentuk secara alami yang paling indah di dunia. Terletak di Semenanjung Coromandel, Selandia Baru, Cathedral Cove dibaptis sebagai katedral karena batu bolong ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki udara yang mistis.

Cathedral Cove, Selandia Baru

Untuk menuju ke lokasi batu ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki, kayak atau perahu. Lengkungan dari batu ini menghubungkan dua teluk kecil yang terpencil terpencil yang terletak di Cathedral Cove Marine Reserve. The Cathedral Cove menawarkan pengalaman jalan-jalan yang spektakuler dan spot yang paling di diimpikan bagi penyelam dan perenang snorkel.

Selanjutnya :4. London Arch, Australia

4. London Arch, Australia

Batu bolong satu ini bernama London Arch. Para traveler dapat menemukan dan menikmati keajaiban yang spektakuler dari keindahan batu bolong ini yang berada di Port Campbell National Park, Victoria, Asutralia.

London Arch, Australia

Meskipun indah namun sangat disayangkan hanya satu lengkungan yang masih utuh hingga hari ini. jika menilik beberapa tahun yang lalu, rangkaian batu ini masih menyatu mambentuk jembatan dengan lubang ganda di bawahnya yang diberi nama London Bridge karena mirip dengan London Bridge yang asli yang berada di danau Havasu City, Arizona.

Selanjutnya :5. Durdle Door, Inggris Raya

5. Durdle Door, Inggris Raya

Durdle Door terletak tidak jauh dari Lulworth di Dorset, Inggris. Batu bolong berbentuk lengkungan ini dijuluki sebagai area Jurassic Coast, dijuluki demikian karena di lokasi ini banyak sekali ditemukan fosil dinosaurus.

Durdle Door, Inggris Raya

Konon ketika kelokasi ini secara langsung dan melihat melalui gerbang lengkung dan sinar matahari yang memantul dari laut, para traveler akan berpikir itu adalah gerbang menuju dimensi yang lain.

Selanjutnya :6. Pont d’Arc, Prancis

6. Pont d’Arc, Prancis

The Pont d’Arc adalah salah satu batu bolong yang paling indah dan alami untuk dikunjungi. Kawasan The Vallon-Pont-d’Arc dikenal karena lanskap batuan kapurnya yang indah.

Pont d’Arc, Prancis

Lokasi ini penuh dengan tempat misterius prasejarah dan gua-gua seperti Gua Chauvet yang merupakan sebuah gua yang pertama kali dikenalkan sebagai gua dengan lukisan purba di dindingnya. The Pont d’Arc telah diukir selama bertahun-tahun oleh Sungai Ardeche dan berdiri kokoh dengan karakteristik lebar 65 meter dan tinggi 175 meter.

Selanjutnya :7. La Portada, Chili

7. La Portada, Chili

Terletak di pantai Chile, La Portada merupakan sebuah batu bolong alami yang indah. La Portada menjadi salah satu dari 15 monumen alam yang dianggap sebagai kawasan lindung dari Chili.

La Portada, Chili

Batu bolong ini dikelilingi oleh tebing pantai luar biasa yang terbentuk oleh abrasi air laut. para traveler tidak boleh melewatkan La Portada dalam daftar kunjungan wisata mereka. Karena keindahan tempat satu ini tidak dapat dideskripsikan hanya dengan kata-kata. Para pecinta traveling benar-benar harus mengunjungi karang bolong ini secara langsung untuk mendapatkan pengalaman yang sesungguhnya.

Selanjutnya :8. Double Arch, Amerika Serikat

8. Double Arch, Amerika Serikat

Sebenarnya sangat sulit untuk menilai dan memilih batu bolong mana yang paling indah di Amerika. Hal ini dikarenakan ada banyak karang bolong yang terdapat di Amerika Serikat dibandingkan di tempat lain di dunia.

Double Arch, Amerika Serikat

Masing-masing batu bolong pasti memiliki kelebihan dan keindahan tersendiri. Tetapi berdasarkan beberapa pertimbangan Double Arch dapat dikatakan batu bolong yang paling indah di Taman Nasional Arches. Double Arch sendiri terbentuk akibat erosi air dan memiliki rentang sekitar 49 meter dengan tinggi maksimum 104 meter. Double Arch pernah digunakan sebagai latar belakang untuk adegan pembuka film Indiana Jones dan Last Crusade.

Selanjutnya :9.The Azure Window, Malta

9.The Azure Window, Malta

Azure Window adalah salah satu batu bolong yang terbentuk secara alami. Batu bolong ini terletak di pulau kecil Gozo, Malta. Sayangnya, dari waktu ke waktu batu bolong yang terbentuk secara alami ini diperkirakan dapat runtuh dalam hitungan beberapa tahun mendatang.

The Azure Window, Malta

Hal ini disebabkan oleh aktifitas alamiah seperti abrasi air laut yang setiap waktu mengikis permukaan batu. Batu bolong Azure Window ini benar-benar menawan dan menjadi kebanggan tersendiri jika para traveler dapat menjumpainya sebelum karang ini benar-benar runtuh seperti yang diprediksikan sebelumnya.

Selanjutnya :10. Pura Batu Bolong, Pantai Senggigi Lombok

10. Pura Batu Bolong, Pantai Senggigi Lombok

Ini dia batu bolong terindah yang terletak di pantai Senggigi Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pura Batu Bolong, begitulah sebutannya, dikatakan pura batu bolong karena memang memiliki lubang atau bolong di tengah batu tersebut.

Batu bolong yang terletak dekat ke tengah laut menjadikan pura ini terlihat unik dan mempesona dengan keindahan alam sekitarnya. Meskipun begitu, Batu bolong satu ini menyimpan cerita misteri. Konon pada zaman dahulu tempat ini sering digunakan untuk upacara pengorbanan seorang perawan sebagai sajian makanan bagi ikan hiu yang tinggal di pantai dan tempat ini juga merupakan tempat para wanita menerjunkan dirinya ke laut karena patah hati.

Selanjutnya :11. Shipton’s Arch, Tiongkok

11. Shipton’s Arch, Tiongkok

Terletak di sebelah barat laut dari Kashgar, di Provinsi Xinjiang Tiongkok. Shipton’s Arch adalah batu bolong tertinggi di dunia. Batu bolong ini tidak pernah diketahui keberadaannya hingga pada tahun 1947 ditemukan oleh seorang pendaki berkebangsaan Inggris yang bernama Eric Shipton.

Shipton’s Arch, Tiongkok

Shipton’s Arch memiliki rentang sekitar 212 meter dan ketinggian sekitar 400 meter. Bayangkan saja betapa tingginya batu bolong satu ini!. Dengan ketinggian seperti itu berarti hampir sama dengan ketinggian Empire State Building. Megah bukan??

Baca Juga :Serem, Gunkanjima, Pulau Hantu Tak Berpenghuni di Jepang

Masih banyak lagi batu bolong indah yang tersebar di dunia. Sebelas daftar karang bolong di atas hanyalah beberapa diantara nama-nama batu bolong yang paling populer dan benar-benar menarik untuk dikunjungi. Apa pendapat Anda tentang daftar ini? Apakah Anda pernah mengunjungi atau adakah karang bolong di daerahmu?

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Akhir Tragedi Gunung Marapi Erupsi, Seluruh Korban Telah Ditemukan

Gunung Marapi yang ada di wilayah Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatra Barat, mengalami erupsi…

5 months ago

Briptu Renita Rismayanti, Meraih Penghargaan Sebagai Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

Nama Brigadir Polisi Satu (Briptu) Renita Rismayanti belakangan menjadi perbincangan hangat karena prestasi gemilang yang…

5 months ago

Serba-Serbi Kontroversi Kemenangan MasterChef Indonesia Season 11

Sudah satu minggu berlalu sejak gelaran grand final MasterChef Indonesia season 11 tetapi kontroversinya masih…

5 months ago

Kiki Fatmala Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker Stadium 4

Kabar duka tengah menyelimuti dunia entertainment Indonesia dengan meninggalnya Kiki Fatmala. Aktris kelahiran 26 Oktober…

5 months ago

Kabar Pernikahan BCL, Disebut Digelar Akhir Tahun di Bali hingga Kena Nyinyir Netizen

Bunga Citra Lestari atau lebih dikenal dengan BCL, tengah hangat diperbincangkan publik setelah kabar pernikahan…

5 months ago

Duta dan Anggota Sheila on 7 Manggung Dadakan di Pernikahan, Berasa Nonton Konser

Akhdiyat Duta Modjo atau dikenal sebagai Duta Sheila on 7, memang dikenal sebagai sosok yang…

5 months ago