Tren Make up 2015 di Jepang: Seperti Orang Sakit dan Sekarat

oleh Ayu
11:00 AM on Jan 5, 2015

Tak hanya orang Korea Selatan saja yang bisa membuat tren makeup dunia. Jepang, sebagai salah satu negara yang terkenal dengan kenyentrikannya, tengah menggandrungi jenis riasan wajah yang membuat seseorang terlihat seperti orang sakit.

Baca Juga :15 Hal Gila yang Hanya Dapat Ditemukan di Jepang

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Agak aneh memang, mengingat banyak wanita sangat suka wajahnya terlihat bersemu. Terutama wanita di Korea, Jepang dan China yang kulitnya cenderung pucat. Ternyata, dilansir dari Dailymail (31/12), tren makeup yang disebut dengan byojaku ini menjadi hits di akhir tahun. Tren byojaku muncul setelah TCB di Jepang, memproduksi palette makeup edisi Red Riding Hood dengan model yang menggunakan blush on kemerahan di sekitar ekor matanya.

Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 1 DAILYMAIL
Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 1 DAILYMAIL

Tampaknya penampilan model dalam promo tersebut cukup bisa mempersuasi calon konsumen. Byojaku mengarah pada penampilan yang terlihat kurang sehat seperti mata berkantung, kulit pucat dan ada rona kemerahan di dekat mata, namun masih acceptable dengan kesan seperti peri.

Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 2 DAILYMAIL
Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 2 DAILYMAIL

Tren kantong mata seperti ini sebenarnya sudah lebih dulu dilakukan oleh remaja Korea yang terinspirasi  para Kpop idol, yang disebut dengan aegyo sal. Tapi, ada juga yang menganggap kantong mata malah terlihat seperti orang kurang tidur dan tidak sehat.

Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang DAILYMAIL
Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang DAILYMAIL

Sedangkan di Jepang, alasan banyak wanita yang mulai menggunakan tren byojaku yang kelihatan seperti orang sakit adalah karena ingin berpartisipasi dalam penggalangan dana TCB untuk membuat website bernama Makuake. Pemenangnya akan mendapatkan satu palette edisi Red Riding Hood tersebut.

Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 4 DAILYMAIL
Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 4 DAILYMAIL

Di sisi lain yang lebih tricky, rupanya makeup ini bisa memikat kaum adam karena mampu membangkitkan jiwa melindungi wanita dalam diri mereka. Well, mungkin tren ini juga bisa digunakan saat sedang ingin membolos sekolah atau kerja. Who knows?

Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 5 DAILYMAIL
Tren Makeup Seperti Orang Sakit Sedang Booming di Jepang 5 DAILYMAIL

Baca Juga :Di China Telur Direbus dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA