Lima Tokoh yang Dirindukan Anak 90-an

oleh Centralismo
16:00 PM on Feb 16, 2015

Anda yang tumbuh dan besar di era 90-an pasti memiliki banyak sekali kenangan tidak terlupakan dari masa kecil kita. Kala itu kita masih belum sibuk dengan sosial media dan gadget seperti sekarang ini. Orang tua kitapun lebih memilih menemani kita menonton ketimbang asyik dengan smartphone mereka.

Berikut ini adalah lima tokoh dari pertelevisian tahun 90-an yang sangat populer di masa-masa mereka. Hari-hari kita diisi dengan aksi keren dan kocak dari tokoh-tokoh ini? Siapa saja orang-orang yang berhasil membuat masa kecil kita menjadi indah itu?

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Pak Raden

Kumis tebal, memakai blangkon dan suara yang menggelegar adalah ciri khas dari Pak Raden. Pria satu ini sering menemani kita dengan dongeng-dongeng seru di televisi. Beliau juga sangat ahli dalam menggambar. Gambaran yang beliau buat sangat sederhana tapi menarik untuk anak-anak.

Tidak jarang Pak Raden mengkolaborasikan bakat berdongeng dengan bakat menggambarnya. Beliau bercerita sambil menggambarkan ilustrasi dari dongengnya. Ah, sungguh indah masa-masa dimana masa kecil kita dibuai oleh dongeng, bukan sinetron-sinetron untuk orang dewasa.

2. Leli Sagita

Meski masa kecil anak 90-an penuh dengan film animasi keren, namun tidak jarnag akhirnya kita “terjebak” dan menonton sinetron juga. Biasanya kita akan terjebak di situasi ini jika sedang menemani ibu kita menonton sinetron. Tidak seperti sinetron jaman sekarang, sinetron 90-an bertema general dan keluarga, sehingga sebagian besar masih pantas ditonton oleh anak-anak.

Tokoh sinetron satu ini pasti melekat di ingatan anda. Bukan karena dia sosok yang cantik, melainkan aktingnya yang selalu mengundang kebencian. Leli Sagita hampir selalu menjadi tokoh antagonis dengan sifat yang luar biasa kejam. Jika sudah marah, matanya akan melotot dan dia bicara dengan suara yang melengking. Meski waktu kecil kita takut pada sosok wanita ini, mungkin sekarang kita merindukan kepiawaian aktingnya di layar kaca.

3. Grup Warkop DKI

Film-film dan serial Warkop DKI memang diperuntukkan bagi orang dewasa. Namun, humor-humor mereka sering sekali membuat anak kecil tertawa. Masa kecil kita tentu dipenuhi dengan jargon-jargon dari para personil grup lawak ini, seperti, “Gile lu, Ndro”, “Gua kata juga apa, Kas?” dan lain-lain.

Namun, sayangnya grup lawak legendaris ini harus kehilangan dua personil terbaiknya. Dono meninggal akibat komplikasi pada bagian otak. Beberapa tahun setelah Dono, Kasino menyusul dan tinggalkan Indro sendiri. Hingga saat ini Indro masih konsisten menjalani kariernya dalam bidang seni lawak.

4. Maissy

Sebagai salah satu masa dimana acara anak-anak sangat marak, era 90-an adalah masa dimana anak-anak tidak pernah bosan. Banyak sekali acara televisi, mulai dari acara musik, acara menggambar dan kreativitas hingga kuis yang dikhususkan untuk anak-anak. Belum lagi film-film animasi yang menemani kita di sepanjang akhir pekan.

Salah satu ikon dari acara anak tahun 90-an adalah Maissy. Gayanya yang centil dan percaya diri dalam bernyanyi membuat banyak sekali anak yang mengidolakan si cantik berkulit hitam manis itu. Maissy menghibur anak-anak Indonesia bersama beberapa teman seangkatannya seperti Cindy Cenora dan Trio Kwek-Kwek.

5. Boboho

Film Boboho adalah salah satu hiburan yang ditunggu-tunggu anak tahun 90-an. Anak laki-laki gempal yang usil itu selalu memiliki aksi-aksi lucu yang mengundang tawa. Petualangannya sebagai seorang Shaolin juga mengundang rasa penasaran dan tidak jarang membuat kita sakit perut karena tidak bisa berhenti tertawa.

Meski sering diputar ulang, film Boboho tetap menarik perhatian kita. Namun, seiring bertumbuh-dewasanya sosok Boboho, film-filmnya tidak lagi diproduksi. Padahal, banyak sekali dari kita yang masih ingin menonton aksi-aksi kocak Boboho.

Masa-masa 90-an adalah masa yang indah. Masa kecil kita dibentuk oleh banyak sekali hiburan khas anak-anak. Kala itu, pertelevisian tampaknya dikerjakan oleh orang-orang yang serius dan berdedikasi, sehingga tontonan yang disajikan lebih bermutu.

Dari kelima tokoh 90-an di atas, mana yang menurut anda paling fenomenal? Dan mana yang paling anda tunggu kehadirannya kembali ke layar kaca? (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content