Perdana Menteri Israel Terancam Digugat Grup Rap Palestina

oleh venny
15:34 PM on Feb 16, 2015

Karena sebuah iklan kampanye yang memakai cerita menampilkan sosok militan ISIS dengan menggunakan lagu latar penyanyi rap asal Palestina, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu terancam akan digugat oleh band rap Torabyeh yang lagunya berjudul Ghorbah digunakan dalam iklan tersebut.

Grup band Torabyeh mengungkapkan melalui akun facebook-nya bahwa lagunya telah digunakan oleh partai sayap kanan Netanyahu dalam iklan propaganda yang telah dipublikasikan di akun youtube milik Netanyahu.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu
Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu

“Dalam video propaganda terbaru yang dirilis oleh Partai Likud yang diketuai Benjamin Netanyahu (partai sayap-kanan), lagu berjudul Ghorbah oleh Torabyeh telah digunakan,” kata para punggawa grup band rap yang berbasis di Amman, Yordania seperti dikutip dari Al-Arabiya, Senin (16/2/2015)

Dalam video tersebut ditampilkan sebuah mobil pick up mengangkut para militan sambil mengibarkan bendera ISIS, mereka lantas bertanya pada seseorang yang berada di mobil lain arah ke Yerussalem. Pria Israel itu menjawab “Belok kiri”, para militan itu kemudian menembakkan senapan mereka ke udara. Di akhir video kemudian muncul tulisan “kiri menyerah pada terorisme”.

Menurut Torabyeh, video tersebut merupakan propaganda untuk memojokkan kelompok sayap kiri di Israel menjelang pemilu pada Bulan Maret mendatang. Video itu seolah memaparkan bahwa memilih sayap kiri berarti menguntungkan ISIS.

Hal ini seakan memberikan citra buruk pada grup band Torabyeh karena dikait-kaitkan dengan ISIS dan dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Grup rap ini menyatakan tak akan lagi menjalin kerja sama dengan pemerintah Israel.

“Kami mengecam keras dan menolak pelanggaran hak-hak kekayaan intelektual dan upaya penyimpangan citra Torabyeh. Terlebih lagi, kami menolak segala bentuk kerja sama dengan musuh Zionis (kanan atau kiri) dan entitas kolonial pencaplok yang fasis. Torabyeh akan mengambil langkah hukum yang diperlukan,” ujar kelompok rap ini.

Terkait rencana gugatan yang akan dilayangkan ke Netanyahu, Partai Likud belum memberikan komentarnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA