in

Budi Gunawan Menang, Para Polisi Muda Menari di Depan PN Jaksel

Para polisi di depan PN Jaksel menari setelah BG dinyatakan menang persidangan
Para polisi di depan PN Jaksel menari setelah BG dinyatakan menang persidangan

Sesaat setelah gugatan Budi Gunawan dikabulkan oleh hakim dalam persidangan praperadilan, terjadi pemandangan berbeda di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta selatan. Pasukan polisi yang berjumlah ratusan berbaris di depa gedung nampak bersorak dan kemudian berjoget ria sambil bernyanyi dan saling memegang bahu satu sama lain.

Setelah mereka berteriak “maju terus” menggunakan corong dengan kudua tangan mereka, dengan semangat tangan mengepal ke udara mereka pun meneriakkan yel-yel korps mereka. Tarian kecil para polisi  yang diketahui merupakan angkatan baru ini terlihat cukup semangat,  dengan kaki yang terayun ke kanan kiri dan tangan yang berputar ke udara, merekapun melanjutkan dengan bertepuk tangan meriah.

Para polisi di depan PN Jaksel menari setelah BG dinyatakan menang persidangan
Para polisi di depan PN Jaksel menari setelah BG dinyatakan menang persidangan (c)cnnindonesia

Pemandangan itu sontak membuat suasana di luar PN Jaksel menjadi riuh. Mereka terlihat cukup gembira dari raut wajah mereka. Tak hanya aksi menari serempak yang dilakukan para polisi muda ini, mereka tak lupa bersujud syukur bersama dan bahkan menucukur rambut.

Hasil sidang Praperadilan ini memang dimenangkan oleh Budi Gunawan. Diputuskan oleh Hakim Sarpin Rizaldi yang memimpin sidang praperadilan bahwa penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh KPK dianggap tidak sah dan tak berdasar hukum. Juga surat perintah (sprindik) yang dikeluarkan oleh KPK terkait penetapan Budi Gunawan dinilai tidak sah.

Written by venny

Leave a Reply

Pak Raden SI Unyil

Lima Tokoh yang Dirindukan Anak 90-an

Kota Amman, Yordania - (c)jalan2liburancom

Jordania, Negara Keren Yang Punya Ratu Cantik Jelita