Evan Dimas Minta Maaf Timnas U19 Kalah

oleh Admin
10:21 AM on Oct 13, 2014

Dalam laga sebelumnya melawan Uzbekistan, Indonesia kalah dengan skor 1-3. Oleh karena itu, di pertandingan melawan Autralia kali ini, Indonesia akan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin. Indonesia butuh kemenangan untuk bisa lolos dari babak ini .

Babak pertama dimulai setelah wasit meniup peluitnya. Peluang pertama timnas U19 Indonesia di dapat pada menit keempat melaui tendangan jarak sedang namun masih bisa ditangkap dengan mudah kiper Australia. Permainan timnas terlihat belum memanas dan minim kombinasi, peluang pun jarang didapatkan kedua tim.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

evan dimas
evan dimas dan timnas u19

Memasuki menit 13, timnas U19 Australia mendapatkan kesempatan membuat gol dengan melalui sepakan pemain bernomor punggung sembilan, namun bola masih menyamping. Tak mau kalah, pada menit ke 15, sundulan Javier dari umpan cornerkick masih melambung diatas mistar gawang.

Hampir saja Indonesia kebobolan pada menit 18 setelah pemain lawan menyundul bola dan mengarah kepojok gawang dimana masih terdapat satu pemain menjaga sisi tersebut. Peluang mulai bermunculan, menit 26 Irhamudin yang berlari mengejar umpan terobosan, namun kiper Australia masih bisa mengantisipasinya.

Diakhir babak pertama, Joshua, pemain Australia pada menit ke 44 mengarahkan bola ke depan gawang, tapi masih ada beberapa pemain belakang Timnas U19 indonesia , dan Paulo membalas pada menit ke 46 dengan tendangan jarak jauhnya ke arah pojok kiri gawang Australia dan lagi-lagi masih bisa ditangkap sang kiper Australia .

Di awal pertandingan babak kedua, terlihat Australia langsung tampil menekan. Dasilva terlihat menjadi sang kreator dikubu Australia, beberapa kali umpan dan akselerasinya membahayakan Timnas Indonesia.

Peluang banyak diperoleh pemain Indonesia di 15 menit pertama diantara Irhamudin yang memulai dengan dreebel andalannya dan dibendung lawan, bola liar di sambar Evandimas dengan tendangan keras namun masih bisa ditepis oleh kiper Australia.

Akhirnya pada menit ke 66, Australia berhasil mencetak gol pertamanya. Joshua yang menyelesaikan umpan langsung menendak ke arah gawang sebelah kiri dan tidak dapat diantisipasi oleh kiper Indonesia. Skor sementara 0-1.

Tertinggal 0-1 membuat timnas U19 Indonesia makin gencar dalam melakukan serangan. Banyak sekali peluang yang didapat untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah 0-1 untuk kemenangan Australia.

Seusai pertandingan saat diwawancarai sang kapten timnas U19 Indonesia, Evan Dimas menyatakan permohonan maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung. “Mungkin dibalik ini semua ada hikmah dan rencana lain dari Allah”, tuturnya.

activate javascript

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content