in

7 Adegan Kiamat Dalam Kisah Fiksi Yang Bisa Jadi Kenyataan

7. Serangan Mikro Organisme

Tahun 1969 silam, Michael Crichton menulis sebuah novel bertajuk The Andromeda Strain yang kemudian diangkat jadi film pada tahun 1971. Ceritanya, sebuah satelit jatuh di kota kecil dekat Arizona. Satelit yang telah menyentuh bumi itu lalu mengeluarkan mikro organisme yang menyebar dengan sangat cepat dan menyebabkan orang-orang menjadi sangat beringas dan gila. Lalu apakah mungkin hal itu terjadi di dunia nyata ini?

Virus (c) Listverse
Virus (c) Listverse

Berita baiknya, tak ada bukti jika bakteria ada di planet lain selain bumi. Namun bukan berarti mereka tidak ada. Dan hal itu adalah salah satu ketakutan utama para astronot ketika menjelajahi planet lain. Satu masalah terbesar adalah, saat manusia berevolusi atau berkembang, mereka hanya fokus pada pertahanan terhadap penyakit-penyakit di bumi. Virus dari makhluk asing (luar angkasa), meskipun yang sangat minor, bisa saja jadi hal besar untuk manusia.
Bahkan ada beberapa astronom di Universitas Cardiff yang percaya jika beberapa orang pernah terkena penyakit yang disebabkan oleh debu komet.

Well, memang tak ada yang bisa menebak kapan atau bagaimana kiamat akan terjadi. Memikirkannya saja pasti sudah sangat mengerikan dan bikin merinding. Semoga saja hal-hal di atas tak terjadi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: 10 Penemuan Umat Islam Yang Berjasa Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Written by Guntur Aria

Leave a Reply

headline

7 Tradisi Unik Dan Ekstrim Yang Asli Milik Indonesia

Inilah Papua, Mutiara Indonesia yang Tidak Ada Duanya