in

7 Tradisi Unik Dan Ekstrim Yang Asli Milik Indonesia

headline
headline

Indonesia terdiri dari berbagai macam suku yang masing-masing memiliki budaya dan tradisi berbeda-beda. Beberapa tradisi merupakan warisan dari nenek moyang yang sudah dilakukan sejak dahulu kala dan tentunya mengandung unsur-unsur aneh menggelitik nan sulit dipercaya nalar.

Dari ritual seks, membangkitkan mayat, hingga menyiksa diri, semuanya bisa kamu temui di deretan ritual teraneh di Indonesia ini. Beberapa mungkin berasal dari daerah kamu tinggal, check it out!

Baca Juga : 7 Video Misterius di Internet Yang Bikin Nggak Bisa Tidur

1. Ma’nene, Sulawesi

Tana Toraja adalah salah satu daerah yang dikenal karena berbagai ritual aneh nyeleneh berbau mistis mereka. Salah satu yang paling dikenal adalah Ma’nene, sebuah proses penghormatan untuk roh leluhur yang dilakukan dengan cara ‘membangkitkan’ mayat dari yang bersangkutan.

Ma'nene, Sulawesi
Membangkitkan mayat yang sudah dikubur [imagesource]
Jadi, setiap tiga tahun sekali kuburan leluhur sengaja digali dan dikeluarkan dari peti untuk didandani lengkap dengan gaun atau jas formal layaknya akan pergi ke sebuah pesta. Selanjutnya, mayat ini diarak keliling kampung oleh beberapa anggota keluarganya. Konon katanya sih, mayat yang mengalami ritual ini akan bisa berdiri tegak di atas kakinya sendiri seakan ada kekuatan gaib yang menopangnya. Ngeri!

Selanjutnya :2. Ilmu Kebal Banten

Written by Guntur Aria

Leave a Reply

tanda depresi 20an

Beginilah 4 Gejala Melemahnya Iman Manusia

7 Adegan Kiamat Dalam Kisah Fiksi Yang Bisa Jadi Kenyataan