7 Adegan Kiamat Dalam Kisah Fiksi Yang Bisa Jadi Kenyataan

oleh Guntur Aria
09:00 AM on May 14, 2015

Kiamat atau kehancuran dunia adalah sebuah hal mengerikan yang ditakuti seluruh umat manusia. Namun, di dasar hati tiap orang pasti ada rasa penasaran mengenai bagaimana dunia ini akan berakhir nantinya.

Berbagai macam hal sempat mengancam eksistensi manusia di bumi ini. Berawal dari kisah Perahu Nabi Nuh di kitab suci injil, lalu kengerian nyata seperti perang nuklir yang terjadi pada perang dunia kedua. Di zaman modern seperti sekarang, kehancuran dunia sendiri bisa dipicu oleh masalah-masalah lingkungan atau ancaman fenomena alam.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

Baca Juga: 7 Kisah Operasi Tubuh Ekstrim Yang Sulit Dipercaya Nalar Manusia

Dari berbagai macam prosedur kehancuran dunia, berikut adalah 7 teori yang sangat memungkinkan terjadi untuk memicu kiamat atau kehancuran dunia..

1. Hypercane – Innocent Venus

Pada sebuah tayangan animasi di Jepang, ada sebuah cerita mengenai sebuah hyper hurricane (badai besar) yang mampu membunuh 5 miliar nyawa karena saking besarnya. Setelah diteliti lebih jauh, hal itu sangat mungkin terjadi secara teori. Di dunia nyata, para peneliti yang expert di bidang cuaca menyebut jika nama badai mengerikan itu adalah Hypercanes. Adalah sebuah badai angin topan dengan tinggi sekitar 64 km dan bergerak dengan kecepatan 965 km per jam. Secara teori, Hypercanes 8 kali lipat lebih besar dan 2 kali lipat lebih cepat daripada badai angin topan terbesar yang pernah terjadi di dunia ini. Bisa bayangin bagaimana ngerinya?

Thunderstorm and lightning on the beach (c) Listverse
Thunderstorm and lightning on the beach (c) Listverse

Dari penelitian yang dilakukan, sebuah Hypercane bisa muncul jika temperatur di sekitar 65 hingga 80 km area laut naik menjadi 48.8 derajat celcius. Masalah utamanya bukan cuma badai belaka, namun angin tersebut sangat mungkin membawa air laut hingga menembus ke lapisan ozon bumi. Dalam seminggu saja, lapisan ozon akan hancur karena fenomena tersebut. Meski kita selamat dari Hypercane, hancurnya lapisan ozon akan memaksa kita hidup di bawah tanah sambil berharap lapisan tersebut tumbuh lagi. Ngeri bukan?

Selanjutnya: Banjir Besar

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Kocaknya 10 Meme ‘Salah Gue Apa’ Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sampe Mules
BACA JUGA