in

5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur yang Bakal Bikin Kamu Merinding

5. Alas Lali Jiwo, Gunung Arjuna

Gunung dan hal-hal mistis adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Nah, dari deretan gunung yang ada di Jawa Timur yang paling kental sekali dengan nuansa angker adalah Gunung Arjuna. Keangkeran ini sudah terbukti terutama di kalangan para hiker yang sudah bolak-balik ke tempat ini. Pernyataan tersebut juga makin dikuatkan oleh cerita-cerita penduduk sekitar.

Jangan berpikir hal-hal jelek di tempat ini atau kamu akan hilang selamanya
Jangan berpikir hal-hal jelek di tempat ini atau kamu akan hilang selamanya [ImageSource]
Salah satu tempat yang paling mengerikan di Gunung Arjuno adalah Alas Lali Jiwo. Seperti namanya, di daerah ini kamu benar-benar diuji kemampuan membaca peta dan kompas. Kalau tidak kamu mungkin akan tersesat selamanya seperti cerita-cerita para pendaki yang hilang di Gunung Arjuna. Ada pula yang mengatakan jika niatan kita tidak baik ketika mendaki, maka otomatis akan tersesat. Tak peduli sepintar apa pun membaca peta.

Intinya jangan pernah berpikir macam-macam apalagi sampai merusak petilasan yang ada di gunung ini. Atau kamu mungkin tidak akan pernah lagi turun dari gunung yang ada di Malang ini.

Baca Juga : 5 Misteri Dan Mitos di Pantai Parangtritis

Meskipun sekarang sudah era digital, tapi tetap saja hal-hal gaib masih kuat pengaruhnya bagi orang Indonesia. Seperti deretan tempat di Jawa Timur ini yang hingga sekarang masih diliputi dengan nuansa mistis yang kental. Nah, bagi yang ingin merasakan hal yang benar-benar menantang boleh dicoba tuh mengunjungi 5 tempat ini. Namun, harus diperhatikan untuk tetap menjaga diri, patuhi adat sekitar dan jangan berbuat macam-macam.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sisi Lain Kehidupan Floyd Mayweather di Luar Ring Tinju yang Tak Banyak Diketahui Orang

Wahai Kaum Adam, Apakah Wanita Pilihanmu Sudah Memiliki Beberapa Hal Berikut?