5 Tempat Paling Angker di Jawa Timur yang Bakal Bikin Kamu Merinding

oleh Rizal
15:30 PM on Sep 8, 2015

Meskipun pembangunan di pulau Jawa sudah semakin pesat belakangan. Namun yang namanya klenik, mitos, dan gaib adalah hal-hal yang masih dipercaya di sini. Bahkan salah satu provinsinya, Jawa Timur, dari dulu sudah dikenal dengan hal-hal berbau magis. Misalnya, salah satu yang paling terkenal adalah kota Banyuwangi yang sering dikaitkan dengan teluh atau santetnya.

Baca Juga : Seram! 4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

Baca Juga
Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
Chatting Kocak Anak Ingusan Main Online Shop Ini Endingnya Bikin Melongo

Demikian pula dengan tempat-tempat angker, Jawa Timur mungkin bisa dibilang primadona. Yup, cukup banyak tempat legendaris yang bisa dikunjungi untuk hal-hal gaib. Nah, jika kebetulan kamu mampir ke Jawa Timur dan penasaran akan rumor ini, tidak ada salahnya untuk benar-benar mencobanya. Lalu uji seberani apa dirimu ketika berada di deretan tempat ini. Risiko ditanggung sendiri ya!

1. Alas Purwo, Banyuwangi

Tak hanya terkenal dengan teluh, Banyuwangi juga menyimpan satu tempat paling mengerikan di Jawa Timur bahkan mungkin di Indonesia. Tempat ini bernama Alas Purwo. Tempat ini adalah hutan cagar alam yang fungsi konvensionalnya sebagai daerah hutan lindung untuk spesies hewan dan tumbuhan di dalamnya. Namun di samping itu, tempat ini juga menyimpan hal-hal mistis luar biasa.

Alas Purwo tempat di mana kerajaan gaib terbesar bersemayam

Alas Purwo tempat di mana kerajaan gaib terbesar bersemayam [ImageSource]

Diceritakan jika Alas Purwo konon adalah kerajaan jin, tempat di mana semua makhluk halus berkumpul. Dikatakan pula jika sekali tersesat di dalamnya, maka dijamin tidak akan pernah bisa keluar lagi. Kalau pun berhasil, maka hidupnya akan penuh sial. Alas Purwo juga pernah dikaitkan dengan nama Presiden Sukarno. Sang presiden pertama ini katanya sering menghabiskan waktunya untuk bersemedi di salah satu gua yang ada di dalamnya.

Alas Purwo masih sangat terkenal hingga kini. Bahkan sering dipakai banyak orang dari seluruh Indonesia untuk bertapa dan berlatih ilmu-ilmu. Meskipun terkenal sangat  menyesatkan, sebenarnya ada satu cara yang bisa kamu lakukan ketika hilang di tempat ini. Caranya, tetap berjalan lurus dan jangan pernah sekalipun menengok ke belakang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA