Taken 3 Hasilkan Ratusan Miliar

oleh Alfry
08:47 AM on Jan 12, 2015

Film Taken 3 yang disutradarai oleh Pierre Morel menduduki puncak box office Amerika. Film yang diproduksi oleh Luc Besson Europa Corp dan menghabiskan dana USD 48 juta atau sekitar Rp 602 miliar, sukses menduduki puncak Box Office dengan meraup untung USD 14,7 atau sekitar Rp 185 miliar juta dari 3.594 bioskop di seluruh dunia sejak dirilis pada 3 Januari 2015 lalu.

Bukan tak mungkin, Taken 3 bisa mencapai box office Amerika Utara dengan keuntungan tiap akhir pekan antara USD 38,5 juta atau Rp 484 miliar dan USD 40 juta atau Rp 503 miliar.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Taken 3 Hasilkan Ratusan Miliar
Taken 3 Hasilkan Ratusan Miliar

Tahun 2014 lalu, Ride Along berhasil menjadi film dengan pemegang rekor tertinggi dengan USD 41,5 juta atau sekitar Rp 522 miliar, diikuti Cloverfield dengan pendapatan USD 40,1 juta atau sekitar Rp504 miliar dan Lone Survivor mendapat US$37,8 juta atau Rp475 miliar saat tayang perdana.

Dalam film ini, Neeson masih disandingkan dengan Famke Janssen, Maggie Grace, dan Forest Whitaker. Oliver Megaton kembali menjadi sutradara sementara Besson dan Robert Mark Kamen kembali menjadi penulis skenario. Kali ini, mantan agen rahasia, Bryan Mills (Neeson) menyelidiki kematian mantan istrinya.

Di nomor dua, ada nominasi Golden Globe, Selma dirilis pada libur Natal. Sebuah film drama tentang hak asasi manusia yang dibintangi oleh David Oyelowo sebagai Martin Luther King Jr mendapat rating 99 persen dari Rotten Tomatoes sehingga mendapatkan USD 3,8 juta.

Film Angelina Jolie, Unbroken mendapatkan USD 2,6 juta, tetapi Hobbit dan Into the Woods dinominasikan Golden Globe untuk kategori musikal atau komedi bisa mendapatkan laba besar minggu ini. Sedangkan The Imitation Game, nominasi Globe lainnya dapat menduduki peringkat 6 dengan pendapatan total USD 40 juta.

Film keluarga dari Fox, Night at the Museum : Secret of the Tomb mengikutinya di peringkat 7 dan pada saat minggu ketiga akan mendapatkan total pemasukan USD 99 juta. Film The Relativity berada di urutan nomor 8 dengan pendapatan pada akhir minggu sebesar USD 4,5 juta dan total pendapatan domestik USD 22 juta. Sementara itu, film Annie yang berada di urutan 9 masih mungkin bertambah di Amerika Utara.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA