in

Inilah Bukti Rio Haryanto Cinta Tanah Air dan Taat Beragama

5. Karir Di GP2

Tahun 2012, Rio naik kelas ke ajang balap GP2. Sayang, ia kesulitan meraih hasil maksimal di ajang ini. Di musim pertamanya, Rio tidak mampu naik ke podium meski berhasil meraih 1 kali pole position dan fastest lap. Baru pada 2 musim berikutnya, ia berhasil meskipun bukan juara. Termasuk naiknya Rio ke podium 3 seri Monaco, menjadikannya pembalap Indonesia pertama dan satu satunya yang mampu naik ke podium di salah satu sirkuit legendaris tersebut.

Nama Rio baru benar benar berkibar dan di perhitungkan di musim 2015 ini. Bersama dengan Campos Racing, Rio berhasil tampil kompetitif dan memukau dengan berhasil naik podium 5 kali. Termasuk 3 kemenangan yang di raih sirkuit Bahrain serta berturut turut di Red Bull Ring Austria dan Silverstone Inggris.

https://www.youtube.com/watch?v=s2JnL41PLhM

Kematangan strategi dan pengalamannya, membuat penampilan Rio banyak dipuji oleh para komentator serta pengamat, bahkan beberapa mengatakan bahwa Rio adalah pembalap Asia terbaik saat ini. Rio sempat menjadi runner up dan berjuang untuk klasemen 3 meskipun harus berakhir anti klimaks saat di seri pamungkas di sirkuit Yas Marina. Saat itu balapan harus dihentikan saat baru berjalan 1 putaran, padahal Rio sedang berada di posisi ke 2 dalam balapan. Seri musim ini pun berakhir dengan menempatkan Rio di klasemen 4.

Baca Juga : 5 Pembalap Cantik Yang Membanggakan Indonesia

Itulah sekilas tentang karir dan perjalanan Rio Haryanto. Sosok berbakat dan bersahaja yang berjuang keras mengibarkan merah putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di panggung tertinggi dunia. Tentunya masih banyak Rio Rio lain di luar sana yang punya mimpi dan cita-cita yang sama, namun ironisnya kendala dan masalah yang dihadapi sama pula, minim dukungan atau malah terlupakan oleh negaranya sendiri.

Written by Yandi Yan

Leave a Reply

5 Hal yang Dilakukan Mark Zuckerberg di Usia 20an yang Harus Dicontoh Mahasiswa agar Sukses

5 Ajaran Sekte Sesat yang Bisa Membuatmu Kaget dan Tak Bisa Berkata Apa-apa