Republik Hantu, 7 Negara Merdeka Yang Tak Diakui Dunia

oleh Adi Nugroho
10:51 AM on Jun 8, 2015

Adakah seseorang akan mendengar jika satu batang pohon roboh di tengah hutan belantara? Adakah yang akan peduli dengan hal semacam itu? Jawabannya adalah tidak. Hal ini seperti yang terjadi dari Ghost Nations, atau republik hantu. Secara fisik mereka adalah negara yang merdeka. Namun karena beberapa hal, negara ini tidak pernah diakui dunia.

Baca Juga : 15 Hal Gila yang Hanya Dapat Ditemukan di Jepang

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Meski negara ini memiliki bendera, lambang negara, dan lagu kenegaraan, kedaulatan mereka tidak pernah diakui. Bahkan mereka dianggap tidak ada, tak terlihat hingga kerap diserang untuk diambil wilayahnya. Ingin tahu negara-negara yang tak pernah dianggap ini? Yuk, kita simak bersama-sama.

1. Turkish Republic of Northern Cyprus

Negara ini bukanlah Turki yang biasanya kita kenal. Melainkan negara baru yang terletak di sebelah utara Kepulauan Mediterania. Negara ini sebelumnya masuk dalam wilayah kekuasaan Kekaisaran Ottoman antara tahun 1572 hingga 1878. Hingga berpindah berkali-kali ke tangan negara lain saat perang Yunani tahun 1821 dan tahun 1925 wilayah ini masuk ke dalam wilayah koloni dari Inggris.

Turkish Republic of Northern Cyprus
Turkish Republic of Northern Cyprus

Tahun 1983, Turkish Republic of Northern Cyprus mendeklarasikan suatu kemerdekaan. Menjadi negara baru yang tidak terikat dengan negara sekitar. Secara de facto negara ini terpisah dari Yunani. Namun negara di dunia selain Turki meyakini jika republik baru ini masih masuk ke dalam bagian wilayah Republik Cyprus.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA