Presiden Joko Widodo Menggelar Peringatan Isra Miraj Di Istana Negara

oleh Adys Disty
07:59 AM on May 17, 2015
Presiden Joko Widodo Menggelar Peringatan Isra Miraj Di Istana Negara via liputan6
Presiden Joko Widodo Menggelar Peringatan Isra Miraj Di Istana Negara via liputan6

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H di Istana Negara, Jumat (15/5) malam. Jokowi mengajak semua komponen bangsa untuk tidak saling mengejek dan fokus untuk ikut bersama membangun bangsa, serta memaknai nilai Isra Miraj sebagai bagian dari revolusi mental karakter bangsa.

“Mari kita maknai nilai Isra Miraj sebagai bagian dari revolusi mental karakter bangsa dalam memantapkan karakter bangsa kita yang memiliki potensi, talenta individual yang kuat daya intelektualnya dan pikirannya serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari,” kata Jokowi dalam sambutan peringatan Isra Miraj di Istana Negara Jakarta, Jumat (15/5).

Baca Juga
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan
Ditilang karena Melanggar, Pejabat Ini Berdalih Seribu Alasan Serta Bawa Nama Kekuasaan

Indonesia sebagai negara religius harus bisa bebas dari kemiskinan dan kesenjangan sosial. Dengan fokus kepada pembangunan ekonomi dan pendidikan, Jokowi yakin bahwa paham-paham radikalisme tidak dapat tumbuh di Indonesia. Jokowi juga mengajak seluruh warga untuk bisa menjaga perbedaan di dalam kehidupan.

Jokowi mengajak seluruh umat Islam dan segenap komponen bangsa untuk menyadari dan mengimplementasikan konsep pembangunan Indonesia sebagai negara religius, terbebas dari kemiskinan, kesenjangan sosial, menjadi sebuah negara yang adil makmur sejahtera. Semua pihak harus bertekun untuk menjaga kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial.

“Mari kita singkirkan sikap saling salahkan, saling ejek, merasa diri paling baik, dan tidak saling sembunyikan kesalahan. Mari kita bangun kebersamaan, kerukunan, toleransi, dan rasa saling percaya. Ketahanan nasional akan kokoh kalau kemiskinan dan pengangguran dapat ditanggulangi melalui pembangunan ekonomi, pendidikan, serta pengelolaan zakat yang profesional,” ungkap Jokowi.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, terlihat Presiden diapit Ibu Negara yang menggunakan setelan pakaian dan hijab berwarna biru di sebelah kiri dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Dalam peringatan ini, uraian hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Prof. DR. Syamsul Anwar, MA.

Sejumlah anggota kabinet kerja terlihat hadir dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1436 H/2015. Diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjianto, Menteri Kominfo Rudiantara, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah, wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, gubernur bank Indonesia Agus Martowardojo.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA