Kabar Jackie Chan Meninggal Dunia Hanyalah Hoax

oleh Adys Disty
07:56 AM on May 17, 2015
Kabar Jackie Chan Meninggal Dunia Hanyalah Hoax via kapanlagi
Kabar Jackie Chan Meninggal Dunia Hanyalah Hoax via kapanlagi

Kabar Jackie Chan meninggal dunia yang belakangan ini santer beredar di dunia maya, Rabu (13/5) pagi waktu setempat karena serangan jantung ternyata hanyalah hoax belaka. Jackie juga kabarnya sempat dilarikan ke rumah sakit Hong Kong dan meninggal di sana.

Kabar tersebut mulai merebak setelah munculnya halaman facebook R.I.P Jackie Chan. Pada keterangan tercantum, “Sekitar pukul 11.00 pada Rabu (13 Mei 2015) aktor kesayangan kita Jackie Chan meninggal. Jackie Chan lahir pada 7 April 1954 di Hong Kong. Dia pasti dikenang dan tak akan dilupakan. Mohon tunjukkan simpati dan duka Anda dengan berkomentar dan menyukai halaman ini.”

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

Terpicu akan hal tersebut, kabar kematian Jackie Chan pun terus merebak juga dilanjutkan dengan rincian lain. Misalnya, sang aktor meninggal karena serangan jantung fulminate yang menyebabkan jantungnya lumpuh hingga sulit memompa darah ke otak maupun organ vital lain. Jackie sempat dilarikan ke rumah sakit Hong Kong dan mengembuskan napas terakhir di sana.

Aktor yang dikenal sebagai sosok dermawan itu meninggal di usia 61 tahun. Pernyataan ini pun disusul dengan penyampaian kabar duka dari sang istrinya, Lin Fen Jiao. “Saya berharap kalian bisa memahami rasa kehilangan ini dan saya akan sangat menghargai jika kalian bisa memberikan sedikit ruang untuk keadaan berkabung ini.”

Meski kabar meninggalnya Jackie Chan terus merebak, usai diklarifikasi kabar ini dinyatakan sepenuhnya hanyalah palsu belaka. Pasalnya, Jackie masih mengunjungi sebuah event pada Kamis lalu dan rekan dekat sang aktor juga menyatakan bahwa Jackie baik-baik saja.

Sementara itu, perwakilan Jackie Chan mengatakan bahwa “Ia (Jackie) masuk dalam daftar selebritis yang menjadi korban hoax kematian. Jackie Chan masih hidup dan dalam keadaan bugar. Jangan mudah mempercayai yang Anda lihat di internet.” Ini bukan pertama kalinya kabar tentang kematian Jackie Chan diangkat. Tahun 2013 lalu, dia juga sempat dikabarkan meninggal dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA