in

5 Pidato Paling Fenomenal Presiden Indonesia yang Berdampak Sangat Besar Bagi Negara

3. Pidato Pertanggungjawaban Habibie yang Tertolak

Habibie adalah sosok hebat yang jarang ada di Indonesia. Itu anggapan orang sekarang, dulu, sang mantan presiden ini dianggap bagian dari Orde Baru dan tidak disukai oleh masyarakat. Setelah Soeharto lengser, Habibie memegang tampuk presiden hingga waktu tertentu. Sayangnya, tidak mudah untuk memperbaiki pemerintahan yang kadung kacau, alhasil, Habibie akhirnya secara tidak langsung dipaksa untuk mundur juga.

https://www.youtube.com/watch?v=DbTcy5g4GF0

Pidato di atas adalah momen pertanggungjawaban presiden Habibie yang katanya ditolak. MPR tidak menyetujui apa yang disampaikan sang presiden pengganti. Hal ini pun berimbas kepada turunnya seorang Habibie dari kursi kepresidenan. Akhirnya Indonesia pun memasuki gerbang pemilihan umum pertama yang dianggap paling jujur lantaran diduga tidak ada intervensi di sana.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Senjata unik Tak Berbahaya ini Bisa Jadi Alternatif Polisi Indonesia untuk Bubarkan Anarkisme

5 Penderitaan yang Dirasakan Sebagai Seorang Kurir