5 Negara Ini Peringkat Satu untuk Hal-Hal yang Buruk

oleh Rizal
10:00 AM on Sep 3, 2015

Sepertinya enak sekali jadi warga Brazil kalau masalah bola. Tak hanya bangga karena jadi penduduk negara peraih gelar World Cup terbanyak, tapi juga bisa melihat kemajuan sepak bolanya yang bikin decak kagum. Berbeda dengan Indonesia, jangankan masuk piala dunia, kompetisi lokal saja kurang terurus dengan baik. Begitu pun dengan Denmark, sepertinya cukup nyaman juga tinggal di negara yang katanya paling bahagia di dunia ini.

Baca Juga : 9 Negara Paling Sehat di Dunia, Indonesia?

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Opening tadi sama sekali tidak bermaksud khusus, selain hanya untuk membuktikan jika sebuah negara satu dan lainnya bisa saling timpang keadaannya. Ada yang baik dan ada pula yang buruk. Nah, membicarakan negara terburuk,  berikut adalah daftar negara yang jawara soal hal-hal yang kurang patut. Mulai dari penduduk penenggak alkohol terbanyak sampai kasus kanibalisme. Berikut ulasannya.

1. Chad, Negara Paling Memprihatinkan di Dunia

Dengan harapan hidup hanya 49 tahun, Chad resmi menjadi negara paling memprihatinkan di dunia. Kita yang tinggal di Indonesia mungkin bilang jika sehat harganya mahal, jika di Chad kamu akan bilang sangat sangat mahal. Hanya ada seorang dokter untuk 38 ribu orang, belum lagi masalah malnutrisi yang sudah masuk kategori memprihatinkan. Tak hanya itu, HIV juga momok bagi Chad. Sekitar 3,4 persen penduduknya menderita penyakit ini. HIV juga sudah merenggut 120 ribu orang dewasa di negara miskin tersebut.

Dengan semua fakta miris tentangnya, Chad jadi negara paling buruk di dunia [Image Source]
Dengan semua fakta miris tentangnya, Chad jadi negara paling buruk di dunia [Image Source]
Di Chad, air benar-benar sangat langka. Sangat sedikit ditemui tempat-tempat yang menyediakan sarana air bersih. Jika pun ada, penggunanya pun tak karuan banyaknya. Tidak cukup dengan ini, Chad juga cukup sering terlibat konflik dengan negara tetangga. Seperti baru-baru ini ketika mereka bentrok dengan Sudan dan sempat pula bersinggungan dengan Libya ketika negara itu dipimpin Muamar Khaddafi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA