in

5 Negara Ini Peringkat Satu untuk Hal-Hal yang Buruk

2. Belarus, Negara Dengan Konsumsi Alkohol Terbanyak

Penasaran ingin tahu rasanya tinggal di negara yang isinya tukang mabuk semua? Silahkan mampir ke Belarus. Ya, tetangga Rusia ini diklaim sebagai negara dengan konsumsi alkohol paling banyak di dunia. Berdasarkan data dari WHO, rata-rata konsumsi alkohol penduduk Belarus adalah 17,5 liter. Jumlah ini beberapa kali lipat dari rata-rata konsumsi alkohol tingkat global, yakni 6,2 liter.

Mungkin di negara ini kamu akan menemukan cukup banyak orang yang mabuk di jalanan [Image Source]
Mungkin di negara ini kamu akan menemukan cukup banyak orang yang mabuk di jalanan [Image Source]
Jika jumlah ini tidak begitu mengejutkanmu, rata-rata pria di sana mengonsumsi alkohol hingga 27,5 liter per tahunnya! Sehingga dari semua data statistik ini disimpulkan jika 46,6 persen warga Belarus adalah pecandu alkohol. Persentase ini belum ditambah jumlah konsumsi bir dan juga whine sebanyak 22,5 persen.

Angka ini memang mengejutkan sekaligus memalukan. Sehingga pemerintah Belarus pun akhirnya mengupayakan agar bisa terjadi penurunan. Mulai dari kampanye program anti alkohol, memberikan hukuman lebih berat untuk kasus kriminal yang berhubungan dengan alkohol sampai melipatgandakan harga minuman ini tiap tahunnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Alasan Kenapa Anak TK Selalu Sukses Bikin Kita Iri

tren batu akik

Tren Musiman yang Sempat Membuat Orang Indonesia Tergila-gila