in

5 Negara Ini Peringkat Satu untuk Hal-Hal yang Buruk

4. Papua Nugini, Negara Dengan Kanibalisme Tertinggi

Sebelum abad 19, cukup sering terjadi kasus kanibalisme di dunia. Namun seiring dengan perkembangan peradaban, aktivitas ini mulai berhenti dilakukan hingga akhirnya hilang sama sekali. Meskipun begitu, ternyata masih ada lho praktik manusia makan manusia ini. Salah satunya akan kamu temukan di Papua Nugini yang juga merupakan negara dengan kasus kanibalisme terbanyak saat ini.

Memang sulit dipercaya, tapi faktanya memang masih ada kanibalisme di negara ini [Image Source]
Memang sulit dipercaya, tapi faktanya memang masih ada kanibalisme di negara ini [Image Source]
Tentunya bukan seperti yang ada di film di mana orang-orang di kota saling bunuh dan memakan satu sama lain. Kasus ini hanya terjadi pada komunitas terpencil di sana. Sebuah kelompok bernama Korowai diketahui masih tetap melestarikan hal mengerikan ini. Mereka biasa berburu penyihir yang disebut dengan istilah Khakhua dan kemudian disantap dagingnya ketika sudah mati.

Kembali ke tahun 50an, Papua Nugini juga pernah terkena sebuah wabah bernama Kuru yang telah menewaskan hingga 1000 orang pedalaman. Kuru sendiri diketahui sebagai penyakit yang disebabkan karena konsumsi otak manusia. Jadi, bisa disimpulkan beberapa suku di sana telah melakukan praktik ini dalam waktu yang cukup lama.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Alasan Kenapa Anak TK Selalu Sukses Bikin Kita Iri

tren batu akik

Tren Musiman yang Sempat Membuat Orang Indonesia Tergila-gila