in

10 Kasus Pengeboman Dahsyat dan Mematikan yang Merenggut Banyak Korban

10. Pengeboman Apartemen, Rusia (1999)

Selama dua minggu di September 1999, terjadi ledakan mengerikan di Rusia. Ledakan ini mengambil target bangunan-bangunan besar seperti apartemen atau pusat perbelanjaan. Selama 12 hari ledakan diperkirakan ada sekitar 293 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya mengalami luka dan juga trauma. Rusia benar-benar menjadi negara yang sangat mencekam saat itu.

Pengeboman Rusia [image source]
Pengeboman Rusia [image source]
Semua orang sangat takut jika mendadak bangunan yang mereka gunakan akan diledakkan oleh kelompok teroris. Penyelidikan yang dilakukan oleh pemerintah Rusia menemukan jika kelompok ini sangat radikal. Mereka menginginkan agar Rusia tidak diubah menjadi negara konsumtif. Dalam kasus peledakan ini puluhan orang yang dicurigai akhirnya ditangkap, sebagian besar dihukum mati!

Baca Juga : 10 Cara Unik Penjahat Mengerikan Menyembunyikan Senjata Mematikannya!

Tindakan terorisme adalah tindakan yang tidak benar. Apa pun alasannya jika sampai mengorbankan nyawa orang lain adalah hal yang salah. Semoga kasus mengerikan seperti pengeboman ini tak terjadi lagi. Terlebih di Indonesia. Sudah cukup kasus Bom Bali I dan II yang membuat nama Indonesia tercoreng di dunia pariwisata!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

10 Politikus Cantik di Dunia ini Membuat Sidang Jadi Sesejuk Musim Semi

Yang Unik dan Aneh dari Jepang