Rahasia Vaksin Dan Imuninasi Yang Belum Anda Tahu

oleh Evi Rizana
11:30 AM on Feb 6, 2015

Beredar isu tentang vaksin beberapa tahun lalu membuat banyak ibu yang enggan membawa anaknya ke posyandu. Padahal, memberikan imunisasi pada anak sangatlah penting mengingat sistem kekebalan tubuh mereka yang sangat minim.

Baca Juga: 6 Keunikan Indonesia Yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

Agar tidak salah terjebak dalam isu-isu yang beredar, tidak ada salahnya lho jika kamu menyimak lebih lanjut fakta dan mitos tentang pemberian vaksin berikut, dilansir dari viralnova.com.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1.      Fakta: Tak hanya untuk cacar, vaksin juga bisa membasmi penyakit polio

Banyak yang menganggap bahwa pemberian vaksin hanya untuk mencegah penyakit cacar saja. Penyakit kulit yang menyerang setiap anak sebelum adanya vaksin. Meskipun cacar bukan penyakit yang mematikan, namun bekas cacar biasanya susah untum hilang. Karena itu, 60 tahun yang lalu, pemberian vaksin hanya digunakan untuk mencegah infeksi cacar saja.

Vaksin untuk melawan berbagai penyakit selain cacar
Vaksin untuk melawan berbagai penyakit selain cacar

 

Akan tetapi, manfaat pemberian vaksin saat ini sudah tidak terbatas untuk mencegah cacar saja. Melainkan, vaksinasi yang diberikan pada bayi dan balita juga membasmi penyakit polio yang sering menimpa anak kecil atau yang sering dikenal dengan vaksin polio.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA