Kasus Pembantaian Massal Ini Membuktikan Kekejian Jepang Saat Perang Dunia II

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Sep 1, 2016

Selama perang dunia ke-II berkecamuk di dunia ini, banyak negara-negara di dunia ini yang mengalami kekejaman dari Jepang. Negara yang saat itu dipimpin oleh Hirohito melakukan kejahatan-kejahatan perang di seluruh dunia. Mereka tidak hanya melancarkan serangan militer yang mengerikan saja, tapi juga eksperimen dengan tahanan perang, dan pembantaian massal.

Selama kurun waktu 7-8 tahun hingga Hiroshima dan Nagasaki dihancurleburkan, Jepang telah melakukan banyak sekali genosida dan pembunuhan massal di kawasan Asia. Bahkan, menurut para peneliti, ada sekitar 10 juta orang meninggal dengan mengenaskan akibat penyiksaan dan pembunuhan membabi buta. Berikut beberapa daftar genosida terparah yang membuktikan kekejian Jepang saat perang.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Pembantaian Nanking – Tiongkok

Pembantaian Nanking merupakan peristiwa paling mengerikan dalam sejarah Tiongkok. Pada perang Sino-Jepang II yang terjadi dari Desember 1937-Januari 1938, Jepang melakukan banyak sekali pembantaian massal kepada warga sipil. Menurut berbagai sumber yang beredar, tragedi ini menewaskan hingga 300.000 orang di kawasan Nanking hanya dalam waktu 6 minggu saja.

Pembantaian Nanking [image source]
Pembantaian Nanking [image source]
Saat perang berkecamuk di kawasan Nanking, tentara dari Jepang melakukan banyak sekali pembantaian. Bahkan sempat ada kontes dari dua komandan di mana yang membunuh paling yang akan menang. Oh ya, pada peristiwa ini kawasan Nanking juga sangat rawan dengan kasus pelecehan seksual. Setidaknya ratusan ribu ribu wanita di sini diperlakukan dengan mengerikan sebelum akhirnya dibunuh.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA